• Berita Terkini

    Senin, 25 Juli 2022

    Pesona Para Istri Pejabat Kebumen di Atas Catwalk KIF 2022


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Suasana berbeda terlihat di Trio Mall Azanna Style Kebumen selama akhir pekan kemarin. Persisnya sejak Jumat- Sabtu (22-23/7/2022), para model berlenggak-lengggok di atas catwalk


    Menariknya lagi, tak hanya model profesional dan pelajar yang pamer kebolehan di ajang yang disebut Kebumen In Fashion (KIF) ini. Sejumlah istri pejabat di Kebumen ikut berperan serta. 


    Termasuk Ketua Dekranasda Kabupaten Kebumen,  Iin Windarti Arif Sugiyanto. Meski merupakan pengalaman baru, perempuan-perempuan itu terlihat tidak canggung tampil di catwalk disaksikan ratusan pasang mata. Ya, mereka pun antusias mengikuti fashion show yang digelar oleh Dekranasda bersama Desainer Models Community (DMC) Kebumen tersebut.


    Tidak sekadar tampil dengan busana batik modern, aksi para peragawati dadakan itu juga disaksikan secara langsung oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH dan Kepala Kejaksaan Negeri Kebumen, Drs Fajar Sukristyawan yang tak lain adalah suami dari peserta.


    Kegiatan agenda tahunan Dekranasda Kebumen ini mengambil tema Trend Model Batik tahun 2022 dan diikuti 22 designer baik lokal dari kebumen maupun luar kota seperti, Semarang dan kota besar lainnya.


    Para desainer profesional ini menampilkan berbagai desain rancangan mereka, baju rancangan desainer ini diperagakan oleh para model yang diantaranya adalah istri pejabat seperti ketua dekranasda yang juga istri Bupati, istri Kajari dan istri Kapolres Kebumen.


    Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini. Bupati mengaku cukup bangga dengan ide  Dekranasda Kebumen yang mampu mempersembahkan Kebumen In Fashion ini. Ia menilai, tidak hanya menjadi budaya, kegiatan ini juga bisa menjadi salah satu penyalur hobi yang tepat guna dan dapat mengembangkan sektor perekonomian melalui dunia fashion.


    "Jika menempatkan hobi pada tempat yang benar maka akan menghasilkan hal yang baik seperti yang ditampilkan dalam KIF ini, tentunya untuk menghadapi tantangan zaman tidak cukup hanya mengandalkan ijazah namun juga dibutuhkan kreativitas, dengan kreatifitas kebumen akan semakin Semarak (sejahtera mandiri berakhlak bersama rakyat) jika diisi oleh insan yang kreatif," ujarnya.


    Sementara itu, Ketua Desainer Models Community (DMC) Kebumen, Agustin Ariyanti mengatakan, acara ini digelar dalam rangka menampilkan karya desainer lokal kebumen, dengan harapan untuk memperkenalkan desain baru kepada masyarakat sekaligus ajang silaturahmi di dunia fashion. Ia mengatakan, acara ini tidak hanya menampilkan karya desain profesional, namun fashion show ini juga diikuti dari pelajar, seperti lomba Make Up, Talkshow, Dansa Dance, dan penampilan tari tradisional dan modern.

    "Ini sebagai ajang penyaluran ekspresi dan memperkenalkan desain baru dan ajang silaturahmi usai pandemi Covid-19, dengan memperkenalkan karya baru dari para desainer harapannya dapat menyerap dan menumbuhkan perekonomian Kabupaten Kebumen," ujarnya. (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top