• Berita Terkini

    Jumat, 15 Juli 2022

    HBA 62, Kejari Kebumen Gelar Beragam Kegiatan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Beragam kegiatan yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kebumen mewarnai rangkaian Peringatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke 62 dan HUT Ikatan Adhyaksa Darmakarini ke 22. Kejari Kebumen menggelar kegiatan khitanan masal dan bakti sosial hingga tebar benih ikan.


    Kegiatan juga dihadiri oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH. Khitanan massal dilaksanakan pada Kamis (14/7). Sedangkan tebar benih ikan dilaksanakan di Waduk Sempor, Jumat (15/7/2022).


    Kajari Kebumen Drs Fajar Sukristyawan SH MH menyampaikan Hari Ulang Tahun Kejaksaan RI pada tahun 2022 ini mengusung tema “Kepastian Hukum Humanis menuju Pemulihan Ekonomi”. 

    Bakti sosial dilaksanakan di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al Ihsan Karanganyar.


    “Menumbuhkan rasa sosial dan kepedulian bagi sesama sangat penting. Ini guna terciptanya keselarasan dan kebahagiaan dalam hidup,” tuturnya. 

    Kepala Seksi Tindak Pidana Umum  Agung Wibowo SH menyamapakan khitanan massal dilaksanakan dengan peserta mencapai 50 anak. Ini bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Kebumen. Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap sesama. “Mudah-mudahan ini dapat membantu mereka yang membutuhkan,” ungkapnya yang juga Ketua Panitia Pelaksana.


    Tabur benih ikan dilaksanakan di Waduk Sempor.  Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kebumen menyampaikan puncak Peringatan Hari Bakti Adhyaksa akan dilaksanakan pada 22 Juli 2022. Dalam kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Kebumen juga didampingi oleh jajarannya.


    Sedangkan kegiatan tabur benih ikan merupakan sarana untuk melakukan penyeimbangan ekosistem waduk. Sehingga bermanfaat untuk masyarakat setempat. 

    Agung Wibowo menjelaskan ikan yang dilepas pada acara tersebut adalah benih ikan nila dan ikan gurami dengan ukuran kira kira 3 centimeter.  Acara tersebut sebagai bentuk bakti Kejaksaan kepada Masyarakat Kebumen khususnya di sekitar waduk sempor. 


    “Sebelum melaksanakan kegiatan tabur benih ikan, Kajari beserta jajaran juga melaksanakan kegiatan berbagai lomba dan olahraga untuk memeriahkan Hari Bakti Adhyaksa ke 62 Tahun 2022. Kegiatan selanjutnya yaitu pelepasan tukik atau anak penyu di Kaliratu yang rencananya akan dilaksanakan pada Selasa 19 Juni 2022, mendatang,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top