• Berita Terkini

    Minggu, 17 Juli 2022

    Gandeng PKU Muhammadiyah Kutowinangun, BSI Kebumen Salurkan Hewan Kurban


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) KCP Kebumen menyalurkan hewan kurban berupa kambing di Hari Raya Idul Adha 1443 ini. Hewan kurban yang dihimpun oleh RS PKU Muhammadiyah dana BSI Kebumen akan dibagikan kepada masyarakat, keluarga pasien dan karyawan rumah sakit.


    Brand Manager BSI KCP Kebumen, Rajendra Wisnu mengatakan pihaknya memberikan bantuan hewan kurban untuk RS PKU Muhammadiyah Kutowinangun sebagai salah satu mitra kerja sama. Hewan kurban berupa satu ekor kambing diserahkan pada Selasa (12/7/2022) diterima oleh Wakil Direktur RS PKU Muhammadiyah Kutowinangun, drg Sari Purwanti.


    "Kami berikan apresiasi berupa satu ekor kambing kurban kepada mitra kami RS PKU Muhammadiyah Kutowinangun sebagai bentuk memeriahkan hari raya Idul Adha 1443 H," katanya.

    Selain itu, Rajendra menambahkan sasaran penyaluran hewan kurban oleh PKU Muhammadiyah Kutowinangun dinilai tepat. Pasalnya di wilayah itu jumlah hewan kurban masih tergolong rendah.

    "Para penerima daging ini tepat sasaran. Harapannya, ini bukan sebatas menghadirkan daging sebagai bahan pangan, tapi juga penyemangat untuk terus melanjutkan kehidupan dan senantiasa menjadi sinergitas antara rumah sakit dan BSI Kebumen sebagai mitra kerja,” ungkapnya.


    Sementara itu, tahun ini RS PKU Muhammadiyah Kutowinangun menyembelih 3 ekor sapi dan 11 kambing. Selain itu prosedur penyembelihan hingga penyaluran diserahkan langsung kepada rumah sakit yang dilaksanakan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) dan SD Muhammadiyah Kutowinangun "Untuk pemotongan hewan kurban berupa sapi kami laksanakan di RPH Kalirejo namun untuk hewan kurban kambing kami potong sendiri dan sebagainya langsung didistribusikan kepada masyarakat," ujar Sari Purwanti.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top