• Berita Terkini

    Senin, 11 Juli 2022

    DPD Golkar Kebumen Kurban Tiga Ekor sapi dan Dua Kambing


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-DPD Partai Golkar Kebumen di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah atau 2022 Masehi ini berkurban tiga ekor sapi dan dua ekor kambing. Kurban tersebut juga bagian dari Kegiatan Golkar Peduli, Golkar Berbagi.


    Adapun hewan kurban tersebut berasal dari Ketua MPR RI Bambang soesatyo. Fraksi Partai Golkar (FPG) dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Ferry Wawan Cahyono dan Dewan Pertimbangan Partai Golkar serta Jajaran Pengurus Partai Golkar.


    Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Dra Hj Halimah Nurhayati MAP menyampaikan kegiatan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di beberapa tempat. Dengan demikian pembagian dapat merata. 

    “Penyembelihan di Aula DPD yakni dua ekor sapi dan satu ekor kambing. Selain itu di Rumah Kades Bumiagung Rowokele yakni satu ekor sapi. Satu ekor kambing disembelih di Desa Bumiharjo Klirong yakni di Rumah Kades Aris Hargiantara,” tuturnya, Senin (11/7/2022).


    Sekedar mengingatkan berkurban merupakan sebuah ibadah yang dilaksanakan dengan menyembelih hewan kurban di Hari Raya Idul Adha. Berkurban dengan kambing untuk 1 orang, Sedangkan berkurban dengan Sapi, Kerbau atau Unta untuk tujuh orang.


    Disampaikan juga kegiatan kurban tersebut selain untuk menjalankan ibadah atas perintah Allah SWT, juga sebagai bentuk syukur atas semua karunianya. Selain itu juga bentuk kepedulian antar sesama. Sehingga masyarakat yang tidak berkurban dalam menikmati daging kurban. “Program dan kegiatan kurban sudah rutin berjalan di DPD Partai Golkar Kebumen,” ungkapnya.


    Halimah juga berterimakasih kepada Pengurus, Anggota, Kader maupun simpatisan Partai Golkar atas dukungannya selama ini. Pihaknya berharap semua Pengurus, Anggota, Kader maupun simpatisan merapatkan barisan dan bersatu padu untuk menyiapkan Pemilu 2024 mendatang. “Semuanya tentunya harus disiapkan dengan sebaik mungkin,” ucapnya.

    Sebelumnya disampaikan jika DPD Partai Golkar Kebumen dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang menargetnya delapan Kursi DPRD Kebumen. Adapun untuk pendaftaran partai akan dilaksanakan pada Agustus mendatang. Semua syarat seperti berkas, foto copy KTP dan lainnya telah dipersiapkan semua. Adapun langkah selanjutnya yakni menyiapkan Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Golkar Kebumen.  (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top