• Berita Terkini

    Selasa, 26 Juli 2022

    Desa Kabuaran Prembun Jadi Sasaran TMMD

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2022 kembali digelar. Untuk kali ini, giliran warga Desa Kabuaran Kecamatan Prembun beruntung menjadi sasaran program Kodim 0709 Kebumen itu


    Kegiatan ini resmi dibuka  di Lapangan Dukuh Bedeholan Desa Kabuaran, Selasa (26/7/2022). Hadir kemarin, Dandim 0709Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri SIP dan Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH.


    Bupati Arif Sugiyanto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada TNI dan Kodim 0709 Kebumen yang terjun langsung membantu masyarakat dalam program terpadu. "TMMD ini merupakan wujud kerjasama Pemerintah Kabupaten Kebumen dengan jajaran TNI dalam rangka membangun wilayah, membangun masyarakat dan terutama untuk mempercepat proses pembangunan," ujarnya.


    Bupati mengatakan kepada Pemerintah Desa Kabuaran dan masyarakat desa, saya menyampaikan selamat, semoga kegiatan ini dapat selesai tepat waktu dan membawa manfaat bagi seluruh masyarakat.  "Mari kita optimalkan berbagai program lintas sektoral, untuk Kabupaten Kebumen yang makin baik dan sejahtera salah satunya melalui TMMD Sengkuyung II TA 2022, "pungkasnya.


    Sementara itu, Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri mengatakan, TMMD dilaksanakan lebih kurang 30 hari dari tanggal 26 Juli sampai 25 Agustus 2022. Sebelumnya, telah dilaksanakan pra-TMMD selama 10 hari


    Eduar menjelaskan, pelaksanaan program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2022 ini terbagi dalam kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik TMMD Sasaran fisik utama pembangunan Jalan Rabat Beton dengan volumen P. 600M x L. 3M x T. 0,15M dan Pembangunan Talud Jalan P. 400M x L.0,30M x T.1,2M juga Sasaran fisik tambahan berupa Rehab 4 Unit RTLH, sedangkan kegiatan non fisik akan melibatkan dinas terkait di Kabupaten Kebumen termasuk Polres Kebumen dalam hal pemberian sosialisasi kepada masyarakat setempat.

    "Program TMMD memberikan kesempatan serta membantu daerah-daerah yang belum tersentuh untuk mendapatkan akses pembangunan yang layak. Kegiatan TMMD juga menggelorakan kembali semangat gotong royong serta kebersamaan kepada masyarakat," jelasnya.

    Tak hanya itu, pihaknya menjelaskan peran serta masyarakat Desa Kabuaran sangat besar, karena mereka sadar bahwa program TMMD ini kedepan untuk kemajuan Desa dan bahkan meningkatkan perekonomian mereka. Karenanya masyarakat sangat antusias mereka dengan sadar dan ikhlas memulai pekerjaan ini bahkan sebelum TMMD dibuka.

    "Optimalkan berbagai program lintas sektoral di Kabupaten Kebumen yang semakin baik dan sejahtera. Kita ingin masyarakat makin maju, mandiri dan masyarakatnya semakin makmur dan sejahtera, inilah cita-cita yang harus kita wujudkan bersama," tandasnya.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top