• Berita Terkini

    Selasa, 19 Juli 2022

    184 Siswa SH Terate Kebumen Ikuti Pendadaran


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Jelang disahkan menjadi warga baru pada Bulan Muharom atau Syura mendatang, sebanyak 184 siswa Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kebumen Pusat Madiun menjalani ujian materi atau pendadaran. Kegiatan ini wajib diikuti siswa sebelum disahkan. Ini setelah mereka menjalani tahapan latihan minimal 2 tahun.


    Pendadaran berlangsung di Lapangan Desa Candirenggo Kecamatan Ayah, baru-baru ini. Hadir Ketua Dewan Cabang KH Buntas Sururudin, Ketua Cabang Agus Eko Purwono SPd, Ketua Pamter Bambang Priyo Hadi dan ratusan warga serta siswa yang tersebar dari 18 ranting yang ada di Cabang Kebumen.


    Ketua Cabang SH Terate Kebumen melalui Ketua Panitia Maghfur Afandi menyampaikan pendadaran tersebut dimaksud untuk melatih kekuatan fisik dan mental para siswa. Harapanya para siswa nantinya bisa mengikuti pengesahan denan baik.


    “Tujuan pendadaran ini adalah melatih kekuatan fisik dan mental terakhir siswa. Ini juga merupakan penilaian akhir siswa sebelum pengesahan atau wisuda. Semoga siswa dapat mengambil pelajaran baik fisik maupun rohani sehingga dapat terbentuk warga yang punya budi luhur di masyarakat nantinya,” ujarnya.


    Acara yang di mulai sekitar pukul 07.00 itu, berakhir pukul 16:00 WIB. Para para siswa kembali kedaerah masing-masing dengan tertib.

    Sekdar informasi saja, PSHT atau SH Terate merupakan adalah organisasi olahraga yang diinisiasi oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo pada tahun 1922. Kemudian disepakati namanya menjadi Persaudaraan Setia Hati Terate pada kongres pertamanya di Madiun pada tahun 1948.


    PSHT merupakan organisasi pencak silat yang tergabung dan salah satu yang turut mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada tanggal 18 Mei 1948. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top