• Berita Terkini

    Senin, 20 Juni 2022

    Waspadai Kenaikan Kasus Covid-19, Ganjar; Kalau Di Keramaian Pakai Masker

     


    (kebumeneksres.com) SEMARANG - Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan sampai saat ini tren kenaikan kasus Covid-19 terus dipantau. Di Jawa Tengah, Ganjar menyebut ada kenaikan kasus tetapi masih relatif terkendali.


    Hal itu disampaikan Ganjar usai menerima siswa Taruna Nusantara Magelang, di Gradhika Bhakti Praja, Senin (20/6). Ganjar telah menyampaikan kepada kepala daerah di kabupaten kota untuk waspada.


    "Kita sampaikan terus kepada yang lain, sampai hari ini ada beberapa kabupaten kota yang terlihat naik," kata Ganjar.


    Ganjar mengatakan tidak menutup kemungkinan tren kenaikan kasus ini akan diikuti pengetatan dan diberlakukannya PPKM Level.


    "Kalau kemudian trennya ini terus saja naik, maka pasti akan ada pengetatan lagi, ppkm-nya pasti akan dilakukan," ujarnya.


    Ganjar mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatannya. Penggunaan masker penting, kata Ganjar, terutama di tempat keramaian. Ganjar juga mengingatkan agar gaya hidup sehat dijaga.


    "Masyarakat kalau di keramaian tolong dong langsung maskernya dipakai, kalau di keramaian sadar diri pakai. Terus kemudian gaya hidup bersih sehatnya dijaga," tegasnya.


    Berdasarkan data corona.jatengprov.go.id hingga Minggu (19/6), terdapat pasien Covid-19 dalam perawatan 188 pasien. Ganjar menuturkan, kenaikan kasus saat ini masih relatif kecil.


    "Insyaallah kalau itu dilakukan sih aman lah, angka terakhir ada kenaikan kecil, masih kenaikan kecil," tandasnya.


    Seperti diketahui, saat ini Indonesia kembali mengalami kenaikan kasus Covid-19. Kenaikan kasus Covid-19 ini diduga masuknya subvarian Omicron BA.4 dan BA.5.(rls/wil)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top