• Berita Terkini

    Rabu, 15 Juni 2022

    Tiket KIE Sudah Bisa Dipesan, Bupati Kebumen: Jangan Beli Tiket Lewat Calo!

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto kembali memberi kabar gembira bagi warganya terkait gelaran Kebumen International Expo (KIE) 2022. Bupati Arif mengatakan, tiket KIE kini sudah dapat dipesan.


    Tiket KIE dapat diakses secara online melalui web site https://internationalexpo.kebumenkab.go.id/reservasi/  . Untuk harga tiket masuk tertera dalam aplikasi yakni Rp 25 ribu untuk satu orang, tiket bisa digunakan hanya satu kali register.


    "Untuk pembelian tiket masuk, sudah ada alamat websitenya, tinggal diketik internationalexpo.kebumenkab.go.id , pencet di pojok kiri atas pada garis tiga pada smartphone, lalu akan muncul pilihan kolom Home, Pesan Tiket, Banner dan Lokasi Expo."


    "Kemudian pencet pesan tiket, scrol ke bawah, lalu mengisi tanggal kunjungan mulai dari tanggal 25 Juni hingga tanggal 2 Juli 2022, lalu bisa dipilih jumlah orang, harga akan disesuaikan secara otomatis oleh sistem tergantung jumlahnya," kata ujar Bupati Arif via siaran langsun dari ruang kerjanya, Rabu (15/6/2022) malam.


    Saat itu, Bupati Arif sekaligus memberi contoh cara pembelian tiket dengan website melalui smartphone.

    Terlihat, Bupati mengisi kolom Nama Arif Sugiyanto dengan jumlah 4 orang pengunjung dan tanggal menonton pada tanggal 26 Juni 2022. Adapun jumlah total biaya tiket sebesar Rp 100 ribu.


    Bupati juga menjelaskan proses pembelian  hingga cara bayar dengan sistem Id Billing yang dapat dibayarkan melalui ATM, QRis dan MBanking.


    Selain itu, sebelum pemesan selesai, pada tahap akhir pemesan akan mendapat kode khusus, kode ini harus diisi pada kolom yang disediakan untuk menuju tahap selanjutnya sebelum kode billing dikeluarkan. "Pembayaran dapat dilakukan sesuai kode Billing bisa melalui ATM, atau QRis bisa juga lewat Bank Jateng," jelas bupati.



    Tak hanya itu bupati menjelaskan, ada batasan waktu dalam proses pembayaran tiket atau kode billing, karena setiap hari batasannya akan berubah. Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membeli tiket Kebumen International Expo melalui jasa calo.


    "Misal hari ini kapasitas 20 ribu pengunjung, kalau sudah tidak bisa masuk maka sudah tidak bisa beli tiket. Tiket bisa di booking sekarang, jadi yang sekarang mau beli tiket sudah bisa dilakukan.


    "Tidak usah nanti beli melalui calo. Sekali lagi tidak usah beli melalui calo karena nanti ada kode QR nya atau barcodenya, jadi kita menghindari jual beli melalui calo, itu yang paling penting," pungkasnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top