• Berita Terkini

    Selasa, 21 Juni 2022

    Tiga Bakal Capres Capres Nasdem Sesuai Usulan Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh telah mengumumkan tiga nama Bakal Calon Presiden (Capres) 2024. Ini telah dimusyawarahkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dimulai pada 15 Juni hingga 17 Juni 2022.


    Adapun ketiga nama tersebut yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo  dan Jenderal Andika Perkasa. Anies Baswedan sendiri merupakan Gubernur DKI Jakarta. Sedangkan Ganjar Pranowo merupakan Gubernur Jawa Tengah. Adapun Jenderal Andika Perkasa adalah Panglima TNI.


    Ketiga bakal Capres tersebut ternyata sesuai dengan usulan dari DPD Nasdem Kebumen. Dimana setiap DPD Partai Nasdem memang mengusulkan nama-nama Bakal Calon Presiden. Usulan tersebut kemudian ditampung di DPW Partai Nadem yang selanjutnya diusulkan pada Rakernas.


    Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kebumen Dokter Faiz Alauddien Reza Mardhika menyampaikan pada prinsipnya DPD Partai Nasdem Kebumen tegak lurus terhadap keputusan Ketua Umum Partai Nasdem.


    “Nama-nama Bakal Capres telah diumumkan. Dari tiga tersebut nanti akan mengkrucut kepada satu nama. Itu merupakan kewenangan Ketua Umum. Kami dari DPD tegak lurus sesuai instruksi Ketua Umum,” tuturnya, Senin (21/6/2022).


    Disampaikannya tiga nama tersebut memang sesuai dengan yang diusulkan DPD Partai Nasdem Kebumen. Dimana setiap DPD diminta oleh DPW Partai Nasdem untuk mengusulkan nama –nama yang dianggap memiliki potensi untuk bisa menjadi bakal Calon Calon Presiden 2024.

    “Kebetulan kita memang mengusulkan tiga nama tersebut yakni Pak Anies, Pak Ganjar dan Andika,” terangnya.

    Dokter Reza juga menyampaikan langkah kedepan pihaknya akan terus melaksanakan konsolidasi kader-kader partai, membangun infrastruktur, memastikan mesin partai berjalan, dan memilih kader-kader yang militan dan berkapasitas untuk bisa bertarung di 2024 nanti.


    Melangsir dari berbagai beberapa nama Bacapres tersebut merupakan usulan dari DPW Nasdem. Dimana setiap nama memperoleh jumlah suara dari DPW.  Dalam Rakernas tersebut setidaknya muncul beberapa nama diantaranya yakni Ganjar Pranowo, Anies Bawedan, Andika Perkasa, Erick Thohir. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top