• Berita Terkini

    Minggu, 12 Juni 2022

    SMP IT Logaritma Wisuda 41 Santri


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Logaritma Karanganyar, menggelar wisuda bagi para santri yang telah menyelesaikan pendidikan. Prosesi pelepasan sebanyak 41 santriwan-santriwati itu digelar di Hotel Candisari Karanganyar , Minggu (12/6/2022).


    Hadir Pimpinan Pondok Pesantren Dharuth Thoyyibah SMP IT Logaritma Ustadz Haji Yunus Anies, Ketua Yayasan Bina Insani Sri Winarti dan juga seluruh wali santri. Kegiatan yang mengusung tema  “Hidup Sekali Harus Berarti, Mati Sekali Harus Terpuji” itupun berlangsung khidmat. 


    Pimpinan Pondok Pesantren Dharuth Thoyyibah SMP IT Logaritma, Ustadz Haji Yunus Anies dalam sambutan dan tausiyahnya, menyampaikan selamat atas kelulusan dari santriwan santriwati SMP IT Logaritma Karanganyar. Kelulusan tersebut, bukanlah sebuah akhir dalam perjuangan, melainkan awal dalam menggapai cita-cita yang diinginkan. 


    Pihaknya juga mengingatkan para santri untuk terus menjaga nama baik pesantren. Ini  dengan akhlakul karimah yang telah diajarkan oleh para Ustadz dan Ustadzah. Dimana akhlakul karimah inilah yang menjadi modal besar dalam mencapai apa yang dicita citakan. 


    “Selamat kepada para santriwan santriwati, ini merupakan awal kalian dalam berjuang mencapai cita cita. Semoga dengan akhlakul karimah yang kalian miliki cita cita itu akan semakin mudah untuk digapai,” tuturnya. 

    Sementara itu Ketua Yayasan Bina Insani Sri Winarti berharap kepada para santri dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Ini sesuai dengan minat bakatnya dan sesuai dengan yang mereka inginkan. Para santri ini juga diharapakan bisa bermanfaat baik di lingkungan keluarga, masyarakat, agama, bangsa dan negara. Dan selalu mengedepankan kepedulian terhadap sesama. 


    “Karena dalam hadist disebutkan, sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain maka jadilah anak yang bagaimana memberikan kemanfaatan untuk orang lain tidak hanya untuk dirinya sendiri,” katanya.


    Ketua Panitia Akhirusanah Pondok Pesantren Ustadz Dharuth Thoyyibah SMP IT Logaritma Akhmad Musyab HJ menjelaskan dalam akhirusanah atau kelulusan SMP IT Logaritma meluluskan 41 santri. Ini terbagi dalam 20 santriwan dan 21 santriwati. Mereka adalah anak anak terbaik, yang diharapkan menjadi kader penerus perjuangan Islam di masa depan. 

    “Harapannya, sebagaimana visi dari pesantren yakni agar mereka kelak dapat menjadi kader penerus Perjuangan Islam di manapun mereka berada. Senantiasa beriman, bertaqwa dan hidup Islami demi terwujudnya baldah thayyibah, negeri yang baik, negeri yang mendapatkan ampunan Allah,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top