• Berita Terkini

    Rabu, 01 Juni 2022

    Santri Ponpes Al Istiqomah Tenggelam di Kedungsamak


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Naas dialami  YS, bocah laki-laki berusia 11 tahun  asal Desa Sitibentar Kecamatan Mirit yang dilaporkan tenggelam di saluran induk irigasi Kedungsamak Desa Kemangguan,  Kecamatan Alian, Kebumen. 


    Bocah yang juga santri Ponpes Al Istiqomah, Desa Karangsari, Kecamatan Kebumen tersebut  dilaporkan meninggal pada hari Rabu (1/6/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.


    Kapolres Kebumen AKBP Burhaanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha menyampaikan, musibah berawal saat korban mandi di sungai bersama dengan teman lainnya sesama santri Ponpes Al Istiqomah. 


    Saat itu, arus saluran irigasi  cukup deras. "Diduga korban tidak bisa menguasai derasnya air dan masuk ke gorong-gorong," kata Aiptu Catur menjelaskan kronologis kejadian. 


    Sontak kejadian itu membuat rekan-rekan korban panik. Mereka kemudian berusaha menolong korban dengan cara masuk ke gorong-gorong. Tak berhenti sampai disitu, teman-teman korban lain berusaha menolong dengan cara menutup pintu air.


    Sayangnya, upaya itu gagal menolong korban. "Korban ditemukan kurang lebih 20 meter dari titik awal hilang. Namun saat ditemukan sudah meninggal dunia," ujar Aiptu  Catur Nugraha.


    Jenazah telah dibawa ke Ponpes dan akan diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.(*/win)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top