• Berita Terkini

    Kamis, 16 Juni 2022

    Sambut KIE, Alun-alun Ikut Bersolek


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Gelaran Kebumen International Expo (KIE) sudah di depan mata. Sejumlah persiapan pun terus dilakukan demi hajat terbesar dan bersejarah bagi Kabupaten Kebumenun ini. Tak terkecuali, alun-alun yang juga dipercantik.



    Pantauan wartawan koran ini Kamis (16/6/2022), sejumlah alat berat dan truk dikerahkan di alun-alun Kebumen. Sejumlah pekerja pun tampak merapikan alun-alun.  Mulai dari tangga dan jalan masuk menuju tengah alun-alun dirapikan agar mulus. Meski demikian, kegiatan ini tidak mengganggu aktivitas warga.


    "Kelihatannya ini mau dirapihkan untuk Expo besok, ya bagus lah kotanya semakin rapi ada konser artis juga pasti bakalan rame," kata Suparlan (43) salah satu warga Desa Gemeksekti yang sedang berada di lokasi Alun-alun Kebumen, Kamis (16/6)


    Sementara itu, terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kelautan Dan Perikanan (DLHKP) Kabupaten Kebumen, Joni Hernawan, terkait renovasi alun-alun pihaknya menjelaskan sifatnya hanya perapihan bagian depan saja agar terlihat lebih rapi. 


    Hal itu dikarenakan kondisi alun-alun kebumen sejak lama belum ada renovasi total. Meski renovasi sudah dirancang bakal dikerjakan tahun depan.


    "Jadi itu hanya perapihan bagian depan saja agar lebih rapi, untuk menyambut KIE agar terlaksana dengan baik, karena yang mendatangkan artis-artis ibu kota, jadi kalau rapih masyarakat juga lebih nyaman, tahun depan direnovasi kalau sekarang hanya perapihan saja," ujarnya dihubungi Ekspres tadi malam. 


    Selain soal alun-alun, tenda-tenda sudah mulai dipasang. Dimana di sepanjang ruas jalan Merdeka Kebumen yang melingkari Alun-alun kota berslogan Beriman ini sudah berdiri tegak tenda besar dilengkapi dengan alas kayu yang rapi. Tenda itu akan digunakan untuk ruang stand para UMKM dan pemasar produk, mulai dari stand berkelas VVIP hingga reguler. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top