• Berita Terkini

    Senin, 20 Juni 2022

    Ribuan Personil Bakal Amankan KIE


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Segala persiapan terkait Ajang Kebumen International Expo (KIE) telah dilakukan, termasuk persiapan keamanan dan tempat parkir. Pasalnya Ajang KIE menjadi hajat besar bagi Pemkab Kebumen.


    Dalam ajang tersebut,  setidaknya 1.039 personil keamanan dikerahkan. Ini terdiri dari unsur TNI, Polri, Brimob, KBO, Dalmas, Banser dan Kokam. Sedangkan parkiran bagi kendaraan roda dua dan empat setidaknya disediakan di delapan titik.


    Koordinator Keamanan,  Aldi menyampaikan pihaknya menjadi koodinator keamanan KIE yang dilaksanakan pada 25 Juni hingga 2 Juli 2022. Sebanyak 358 personil keamanan akan diterjunkan mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Adapun untuk pukul 15.00 WIB hingga selesai akan diterjunkan sebanyak 701 personil. 

    “InsyaAlloh kita persiapkan semua dengan baik. Mudah-mudahan acara dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tuturnya, Senin (20/6/2022).


    Dijelaskannya, beberapa keamanan akan berjaga di seputar tenda artis, stand, alun-alun dan lainnya. Selain itu juga banyak yang menyebar di area. Dalam KIE ini terdapat tiga pintu masuk yakni di Depan Kantor Pos Kebumen yakni Pojok Alun-alun sebelah Tenggara,  Dekat Pom Bensin Syahzada Pejagoan yakni Pojok Alun-alun  Barat Daya dan Dekat Balai Wartawan yakni Pojok Alun-alun sebelah Barat Laut.


    “Semua pengunjung yang masuk dilakukan cek body. Tidak boleh membawa makanan dan minuman, tidak boleh membawa sajam dan Gesper atau sabuk besar,” jelasnya.

    Sementara itu Koordinator Parkiran yakni Lurah Kebumen Djuniadi Prasetyo menyampaikan kini pihaknya 

    telah lmelakukan pengecekan kesiapan.  KIE merupakan Ajang yang sangat spektakuler sehingga segala persiapan dan kesiapan harus dilaksanakan dengan baik.

    “Pengunjung tidak hanya dari dalam kota saja, tetapi kemungkinan besar  banyak yang dari luar Kota Kebumen,” paparnya.


    Disampaikannya, untuk tempat parkir kendaraan roda empat ditempatkan di Pasar Tumenggungan, Stanplat Colt dan Stadion Candradimuka Kebumen. Sedangkan parkir roda dua  di kawasan SMP Negeri 5 Kebumen ke Timur hingga Pegadaian. Selanjutnya dari  SMP Negeri 1 ke Timur sampai Stanpat Colt. Untuk bagian Barat di seputar Pom Bensin Syahzada. Kalau kurang masih diperluas hingga ke Kantor Kecamatan Pejagoan.


    “Namun untuk mengantisipasi apabila terjadi lonjakan parkir kendaraan roda, akan diusahakan are parkir di tambahan di Seputar di SMP Negeri 7, SMP Negeri 1, SMP Negeri 5 dan SMP Negeri 3 Kebumen. Tiket parkir sepeda motor Rp 3.000 dan Mobil Rp 5.000,” jelasnya.


    Lantaran jauhnya tempat parkir dan lokasi, pengelola parkir menyediakan kendaraan 25 unit kendaraan Shuttle untuk antar jemput secara gratis. Kendaraan ini akan mengantar dan menjemput pengunjung dari area parkir hingga lokasi. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top