• Berita Terkini

    Minggu, 26 Juni 2022

    PP Kebumen Berbagi Sembako dan Santuni 50 Anak Yatim


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Stigma negatif kerap melekat pada Organisasi Pemuda Pancasila Kebumen, di kepemimpinan Edy Purwanto sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kebumen yang baru, mulai diubah. 


    Isu miring dan sikap arogansi premanisme mulai ditangkal dengan melakukan langkah-langkah yang positif dan nyata di masyarakat. Seperti yang terlihat di Sekretariat Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Buluspesantren, Minggu (26/6/2022).


    Kegiatan bakti sosial dan santunan kepada 50 anak yatim ini di gelar dalam rangka Silaturahmi Pemuda Pancasila dan masyarakat sekitar. Dengan langkah positif yang dilakukan, diharapkan lambat laun Pemuda Pancasila dapat diterima ditengah masyarakat. 


    Ketua MPC PP Kebumen Edy Purwanto dihadapan anggota dan masyarakat Buluspesantren mengatakan kegiatan sosial dan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin ini sebagai wujud nyata Pemuda Pancasila merubah stigma negatif menjadi positif.


    “Sesuai janji saya pasca terpilih sebagai Ketua MPC PP Kebumen akan merubah image buruk PP yang sebelumnya dikenal karena premanismenya sekarang akan dikenal karena kegiatan sosialnya ditengah masyarakat," ujar Wanto panggilan akrabnya kepada wartawan usai kegiatan. 


    Wanto berharap kegiatan sosial semacam ini akan terus dilakukan mulai dari tingkatan ranting dan PAC. Sehingga stigma negatif akan tersingkirkan dengan sendirinya. "Saya meminta kepada semua anggota PP mulai dari ranting sampai PAC agar bisa hijrah ke arah yang lebih baik. Sehingga masyarakat merasa benar-benar terbantu dengan hadirnya PP ditengah masyarakat," harap Wanto.


    Purwanto salah seorang warga Buluspesantren menyambut baik dengan kegiatan bakti sosial dan santunan anak yatim yang diselenggarakan Pemuda Pancasila Kebumen ini. Menurut Purwanto ini membuktikan bahwa Ormas PP mulai berubah. 


    “Terima kasih warga menyambut baik acara ini, saya sebagai warga senang Ormas PP dulu dikenal sangar sekarang mau terjun  di kegiatan sosial," ujar Purwanto. 

    Sementara itu, Sekretaris MPC PP Kebumen Sigit Sabariyanto menambahkan selain untuk melawan stigma negatif di masyarakat, kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemuda Pancasila terhadap masyarakat.

    “Kita harus rubah stigma negatif yang selama ini berkembang di masyarakat tentang Pemuda Pancasila, kita buktikan kepada pihak-pihak tertentu yang tidak senang terhadap Pemuda Pancasila bahwa masyarakat senang dengan keberadaan kita," tambah Sigit. 

    Oleh karenanya, dalam kegiatan ini juga dilakukan pemberian bingkisan sembako dan santunan terhadap 50 anak yatim.

    Diharapkan, pemberian santunan tersebut dapat menjadi contoh bagi para anggota PP Kebumen agar lebih peduli terhadap sesama terutama mereka yang kurang mampu. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top