• Berita Terkini

    Kamis, 23 Juni 2022

    KIE Bakal Digelar, Bupati Kebumen Minta Pengamanan Dilakukan Berlapis


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto meminta panitia penyelenggara  Kebumen International Expo (KIE) benar-benar memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan pengunjung. Salah satunya, Bupati meminta akses keluar masuk utama KIE dibuat dua jalur.


    "Untuk gerbang masuk sebaiknya ada pemisah arus masuk dan arus keluar untuk mengantisipasi crowded (penumpukan massa)," kata Bupati Arif saat memimpin rapat persiapan pembukaan KIE bersama pimpinan OPD di ruang rapat Arumbinang Kompleks Pendopo Kabumian Jalan Merdeka No 1 Kebumen, Kamis (23/6/2022)


    Bupati Arif mengatakan, gerbang masuk Kebumen International Expo utama ada dua jalur. Yakni depan SMPN 5 Kebumen dan Bank Jateng sebagai pintu masuk di sebelah timur. Sedangkan Jalan Ronggowarsito sebagai pintu masuk dari arah barat. Sedangkan dua gerbang lain digunakan untuk jalur VVIP yakni berada di depan Pendopo Kabumian dan pintu masuk Gedung Setda Kebumen.


    Selain itu, Bupati meminta iven ini merupakan hajat Kabupaten Kebumen, sebagai tuan rumah harus bisa menjamu dan melayani tamu dengan baik. Tak hanya itu, dari sisi keamanan bupati meminta, pengamanan dilakukan dengan sistem berlapis. Hal itu untuk menjaga keamanan di luar dan di dalam stand serta kelancaran berlangsungnya event dan hiburan.


    "Sebagai tuan rumah kita harus bisa menjamu tamu dengan baik, dari mana saja siapa saja, untuk antisipasi dari sisi keamanan harus disiapkan betul, karena dari luar kota sudah bersiap diri datang berbondong-bondong ke kebumen, mereka datang disambut dengan kenyamanan dan masyarakat merasakan keamanan," katanya.


    Sementara itu, persiapan terus sudah dilakukan jelang menyambut KIE. Pantauan koran ini, stand UMKM dan VVIP hingga kemarin (23/6) sudah 99 persen terisi. Para pemilik stand pun berburu waktu mendekorasi stand masing-masing.


    Ika Yuliana (32) salah satu warga Kelurahan Kebumen mengatakan, dirinya mulai mendekorasi dan menata barang-barang milik perusahaannya di stand Kebumen International Expo. Ia menjelaskan perusahaan miliknya yang bergerak di penjualan barang bangunan akan menempati stand tipe Medium. "Iya ini baru mulai persiapan dekor dan menata barang, harus dikebut karena waktu sudah mepet," katanya.

    Tak hanya itu sejumlah penyewa stand lain juga terlihat saling sibuk menata dan mendesain stand untuk persiapan pembukaan KIE yang akan dibuka besok.

    Stand KIE terdiri dari banyak pihak,  dari OPD, instansi pemerintah, swasta, UMKM dan pengusaha konstruksi serta rumah sakit, dan pariwisata. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top