• Berita Terkini

    Selasa, 21 Juni 2022

    Jendral Dudung Resmikan Makodim 0709 Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-  Kodim 0709 Kebumen resmi menempati kantor baru. Ini setelah Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, meresmikan markas Kodim 07/09 yang baru di Jalan Raya Kebumen Adikarso, Selasa (21/6/2022).


    Sebagai informasi, sebelumnya seluruh aset tanah dan bangunan Makodim lama masih berstatus pinjam pakai dari Perusda Provinsi Jawa Tengah. Aset yang digunakan sejak sekitar tahun 1980-an itu dulunya merupakan bekas pabrik minyak kelapa Sari Nabati pada era kolonial Belanda. Lokasinya berada di dekat Stasiun Kebumen. Markas baru di atas lahan seluas 14.954 meter persegi ini merupakan hibah dari Pemkab Kebumen di tahun 2020 lalu.


    Dalam kesempatan itu,  Dudung Abdurachman mewanti-wanti para prajurit TNI khususnya anggota Kodim 0709 agar markas baru tersebut dapat meningkatkan  tugas TNI menjaga teritorial wilayah.


    "Jangan lupa pesan saya bahwa TNI AD khususnya Kodim 0709/Kebumen, selalu di hati rakyat, dan setiap apapun kesulitan rakyat TNI AD harus hadir di tengah-tengah masyarakat serta menjadi solusi,” kata Kasad


    Masih ujar Kasad Dudung, terwujudnya pembangunan Markas Kodim 0709/Kebumen ini sekaligus menunjukkan adanya kerja sama dan komunikasi yang berjalan baik antara satuan TNI AD di wilayah dengan pemerintah di daerah.


    "Untuk itu, saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan khususnya kepada Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH dan semua pihak yang telah membantu untuk merealisasikan pembangunan Markas Kodim 0709/Kebumen ini,” ucapnya.


    Kasad juga berharap dengan markas yang baru ini, prajurit di Kodim 0709/Kebumen akan mendapatkan kesuksesan dalam setiap pelaksanaan tugas serta dapat membantu serta mengayomi masyarakat Kabupaten Kebumen.


    Dalam peresmian kemarin, juga dilakukan penyerahan sertifikat tanah Kodim 0709/Kebumen dari Bupati Kebumen kepada Kasad dan pertukaran cinderamata, selain itu Kasad juga berkesempatan melakukan penanaman pohon Kelengkeng di halaman Kodim 0709/Kebumen serta memberikan santunan kepada 150 anak yatim piatu.


    Tampak hadir, Aspers Kasad, Aslog Kasad, Aster Kasad, Asrena Kasad, Pangdam IV/Diponegoro, Danrem 072/Pamungkas, Irdam IV/Diponegoro, Asintel Kasdam IV/Diponegoro, Aster Kasdam IV/Diponegoro, Asrendam IV/Diponegoro, Aslog Kasdam IV/Diponegoro, Kabintal Jarahdam IV/Diponegoro, Kazidam IV/Diponegoro, Kapendam IV/Diponegoro, Kasrem 072/Pamungkas, Dandim 0709/Kebumen, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Forkopimda Kebumen, Mantan Bupati Kebumen Yazid Mahfudz serta Putra Mantan Bupati Kebumen Muhammad Yahya Fuad yakni dr Faiz Alauddien Reza Mardhika yang juga Ketua DPD Partai NasDem, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Pengurus Persit Pusat Kartika Chandra Kirana, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kebumen. (*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top