• Berita Terkini

    Jumat, 10 Juni 2022

    Jamin Tiket KIE Murah, Bupati : Lebih Murah dari Satu Bungkus Rokok


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengatakan, gelaran Kebumen International Expo (KIE) yang berlangsung pada 25 Juni sampai 2 Juli 2022 di Alun-alun Kebumen ada yang berbayar ada pula yang gratis. 

    KIE gratis untuk masyarakat dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB. Setelah itu KIE dikenakan tarif tiket. Namun Bupati memastikan harganya masih sangat terjangkau oleh masyarakat lebih murah dari sebungkus rokok.


    "Masuk KIE itu ada yang berbayar ada yang gratis, dari pukul 08.00 sampai pukul 13.00 gratis, selanjutnya dari pukul 13.00 sampai bubar tunggu episode selanjutnya. Yang jelas tiketnya lebih murah dari sebungkus rokok," ujar Bupati saat pembagian SK Guru PPPK di Pendopo Kabumian, Jumat (10/6).

    Dengan hadirnya musisi papan atas dari Ibu Kota, tiket masuk KIE disebut masih sangat terjangkau oleh masyarakat. Bupati menyatakan, event ini merupakan pesta rakyat yang tujuan utamanya untuk membangkitkan ekonomi masyarakat.


    "Saya kira event ini tidak menjadi beban masyarakat, justru akan memberikan dampak besar bagi tumbuhnya ekonomi kerakyatan. Karena ini adalah event rakyat, dari rakyat untuk rakyat," terang Bupati.


    Adapun untuk pengunjung, Bupati menyebut hanya dibatasi sebanyak 20 ribu orang. Jika sudah mencapai batas itu, maka pengunjung tidak diperkenakan masuk ke area KIE. Pihak panitia juga menyediakan 500 stand untuk gelaran pameran.


    Diketahui, selain memamerkan produk-produk UMKM, beserta seni dan kebudayan lokal, KIE juga bakal dimeriahkan dengan hadirnya artis-artis Ibu Kota, yakni Kerispatih, D'masiv, Padi, Kotak, Gigi, Shalawatan Gus Azmi, Rhoma Irama, Iwan Fals dan pelantun lagu Isabela, Malaysia Amy Search. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top