• Berita Terkini

    Minggu, 26 Juni 2022

    Dukung KIE, UT Purwokerto Buka Stand VIP


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Universitas Terbuka Purwokerto ikut ambil bagian dalam gelaran Kebumen International Expo (KIE) 2022.  Lembaga pendidikan perguruan tinggi ini mendirikan stand VIP No 48 yang siap melayani masyarakat selama KIE berlangsung. Dari 09.00 pagi sampai pukul 22.00 WIB.   


    Rektor Universitas Terbuka, Prof Ojat Darojat M.Bus., Ph.D melalui, Direktur UT Purwokerto Dr. Adi Suryanto, M.Pd  mengatakan, hadirnya stand Universitas Terbuka di KIE 2022 ini sebagai upaya meningkatkan angka partisipasi kasar perguruan tinggi dan mencapai target jumlah mahasiswa yang telah ditetapkan.


    Universitas Terbuka sendiri mengajak masyarakat untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dengan sejumlah kemudahan. "Pada hari pertama pembukaan, stand UT cukup banyak dikunjungi oleh masyarakat dan menanyakan tentang sistem perkuliahan di UT ini mendandakan minat masyarakat akan pendidikan lebih lanjut semakin meningkat," ujarnya.


    Partisipasi Universitas Terbuka dalam KIE ini bersamaan dengan rangkaian kegiatan Dies Natalis UT yang ke-38 tahun dan Disporseni tahun 2022. Universitas Terbuka adalah Perguruan Tinggi Negeri ke 45 di Indonesia yang merupakan pelopor dan inovator dalam Pendidikan Jarak Jauh, memiliki metode belajar yang mandiri dan fleksibel membuat cukup banyak diminati calon mahasiswa. 


    "Melalui metode pembelajaran jarak jauh diharapkan mampu mengembangkan daya jangkau dan pemerataan pendidikan tinggi bagi semua warga negara Indonesia, ini sangat mendukung bagi mereka yang kuliah sambil bekerja, termasuk penyandang difabel, dan  masyarakat dengan kesibukan lain," ujarnya.

    Sementara itu, UT juga tidak hanya hadir di satu wilayah saja, melainkan diberbagai wilayah di Indonesia, tentunya ini akan semakin mendukung visi UT yaitu menjadi Perguruan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh (PTTJJ) berkelas dunia. 

    Terpisah, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengatakan, Kebumen International Expo (KIE) merupakan event terbesar yang baru pertama kalinya diadakan di Kebupaten Kebumen.

    Ada 500 peserta yang ikut dalam Kebumen International Expo. Mereka terdiri dari instansi pemerintahan baik provinsi maupun daerah, BUMN/BUMD, Asosiasi Industri, Perdagangan, dan Pariwisata. Kemudian ada juga dari perbankan, lembaga keuangan dan pembiayaan, lembaga Pendidikan, pelaku UMKM, pelaku seni, atau budayawan, otomotif dan lain sebagainya. 

    Dalam gelaran event KIE ini Pemkab Kebumen menargetkan 120.000 pengunjung dengan mendatangkan  artis-artis ibukota dan musisi papan atas untuk menggelar konser , group musik tersebut di antaranya seperti, Padi, Sammy Simorangkir, Kotak, Rhoma Irama, DMasiv,  dan Iwan Fals. "Para artis ibu kota ini sebagai pemantik agar masyarakat lain dari luar Kebumen datang ikut menyaksikan kemudian melakukan transaksi ekonomi dengan belanja dari produk-produk UMKM yang sudah kami sediakan standnya," ujar Bupati Arif. (Adi Setyawan UT/ fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top