• Berita Terkini

    Rabu, 22 Juni 2022

    Buka Kesempatan Kerja Alumni, UPB Gandeng PT Teleperformance Indonesia


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 22 peserta mengikuti kegiatan Campus Hiring yang digelar  Universitas Putra Bangsa (UPB) Kebumen, Senin (20/6/2022). Para peserta pun antusias mengikuti kegiatan yang terselenggara berkat kerja sama pihak kampus dengan PT Teleperformance Indonesia itu.

    Sekretaris Tracer Study Universitas Putra Bangsa Nur Khasanah SE MSi yang juga penanggung jawab kegiatan, menyampaikan Campus Hiring merupakan program kerjasama antara perusahaan dan perguruan tinggi.


    Dimana, perusahaan sedang membutuhkan tenaga kerja baru sehingga mahasiswa tingkat akhir dan alumni berpeluang mendapatkan pekerjaan. Salah satunya dengan cara mengajukan lamaran pekerjaan melalui program tersebut.


    Universitas Putra Bangsa menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi di Kebumen yang menjalin kerjasama dengan PT Teleperformance Indonesia. Kerjasama ditandai dengan penandatangan MOU beberapa waktu lalu. 


    Nur Khasanah pun menekankan betapa pentingnya campus hiring. Terutama dari sisi perusahaan, dimana dapat menjaring tenaga kerja baru yang memenuhi syarat kualifikasi dengan cepat dan efisien.

    "Bagi Universitas Putra Bangsa akan meraih reputasi sebagai lembaga pendidikan yang mampu menghasilkan lulusan berkualitas dan terserap di dunia kerja," ujar Nur.


    Senior Talent Acquisition dari PT.Teleperformance Indonesia, Ardhilles Rizky Ardhy S.Ked  berharap kedepan bisa menjaring lebih banyak lagi alumni dari UPB. "Kegiatan ini bisa sebagai pengalaman mengikuti proses di perusahaan global, dan melatih mental dalam melakukan pelamaran kerja,' ujar dia


    Campus Hiring, diawali dengan perkenalan dan penjelasan singkat mengenai perusahaan oleh Ardilles Rizky Ardhy. Usai penjelasan mengenai perusahaan acara dilanjutkan dengan penjelasan lowongan kerja dan proses seleksi oleh Siti Aisyah Paramitha S.Psi (Senior Recruiter PT.Teleperformance Indonesia).

    Proses seleksi dilakukan dengan sistem gugur, dimulai dengan tes psikotest, dan dilanjutkan dengan proses wawancara. Bagi peserta yang dinyatakan lolos akan bekerja di PT.Teleperformance Indonesia menempati posisi sebagai Customer Service Specialist dan Socmed Content Moderator


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top