• Berita Terkini

    Senin, 20 Juni 2022

    Al Kahfi vs Al Hasani Buka Liga Santri 2022 Piala Kasad


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Kesebelasan Al Hasani FC melawan Al Kahfi FC menjadi pertandingan pembuka Liga  Santri PSSI tahun 2022 tingkat Kabupaten Kebumen yang digelar di Stadion Candradimuka Kebumen, Senin (20/6/2022). 


    Dalam kesempatan kemarin, Al Kahfi unggul 2-1 atas lawannya tersebut.  Liga  Santri PSSI tahun 2022 memerebutkan Piala Kasad ini dijadwalkan memakan waktu empat sampai enam bulan, dan diharapkan selesai akhir tahun ini. Adapun saat ini memasuki babak penyisihan yang digelar  20 Juni hingga 30 Juli.


    Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono SIP M menyampaikan, liga santri terselenggara berkat kerja sama PSSI  dengan  TNI Angkatan Darat. "Rencananya, liga Santri PSSI akan memakan waktu empat sampai enam bulan, dan diharapkan selesai akhir tahun ini.

    "Selanjutnya klub pemenang dari setiap kabupaten/kota akan bersaing untuk tingkat provinsi. Nantinya kelanjutan liga tersebut akan digelar pada Agustus hingga September 2022 sebelum ke tingkat nasional yang berakhir pada Oktober 2022 nanti," kata Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono SIP M yang kemarin hadir di Kebumen dan membuka liga santri edisi kali ini.


    Sementara itu, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri SIP menjelaskan liga santri ini merupakan perintah langsung dari Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetidjono. Di tingkat pusat, Kegiatan Liga Santri PSSI dibuka secara langsung oleh Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman SE MM dari Stadion Merdeka Jombang Jawa Timur yang diikuti secara virtual serentak di seluruh Kodam se Indonesia. 

    Kompetisi ini selain sebagai ajang mencari bibit-bibit pemain sepak bola dari kalangan santri di wilayah Kabupaten Kebumen juga menjadi ajang silaturahmi antara unsur-unsur masyarakat, termasuk para santri sehingga terjalin komunikasi yang baik untuk mendukung kemajuan Kabupaten Kebumen.


    "Semoga seluruh elemen masyarakat, baik dari kepolisian, TNI, pemerintah, masyarakat dan tentunya para santri dari pondok-pondok pesantren dapat bersama-sama untuk memajukan Kabupaten Kebumen," tandasnya.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top