• Berita Terkini

    Senin, 13 Juni 2022

    Ada Even KIE, PKL Alun-Alun Kebumen Bakal Direlokasi Sementara


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Seiring gelaran Kebumen International Expo (KIE), para pedagang kaki lima di kawasan alun-alun Kebumen bakal direlokasi sementara. Mengacu pernyataan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, PKL bakal ditempatkan di Jl Soekarno Hatta.


    "Untuk PKL alun-alun Kebumen kita pindahkan ke Jalan Soekarno Hatta," ujar Bupati usai memimpin acara Apel gelar pasukan Operasi Candi 2022 di Mapolres Kebumen, Senin (13/6/2022)

    Kebijakan memindahkan PKL untuk sementara ini, ujar Bupati tak dilakukan secara mendadak. Pihaknya sudah melakukan sosialisasi mengenai dampak adanya KIE dengan melakukan pemindahan lokasi PKL ke arah jalan Soekarno Hatta. Pemkab telah melakukan sosialisasi sejak tanggal 7 Juni selama dua kali. Para PKL ini sudah menerima dan memahami adanya dampak KIE untuk dipindah lokasi ke Soekarno Hatta

    "Untuk pemindahan secepatnya dua atau tiga hari lagi, karena stand sudah mulai terpasang," ujar Bupati.

    Sejumlah persiapan terus dilakukan menyambut even ini. Mulai Minggu (12/6) malam stand KIE sudah mulai dipasang di Jalan Merdeka atau disepanjang kawasan alun-alun Kebumen.  

    Selama KIE berlangsung, jalur lalu lintas ke arah alun-alun ada kemungkinan akan ditutup. Hal itu dilakukan jika pengunjung membludak. "Nanti lihat situasi kalau penuh terjadi kepadatan maka akan ditutup dari perempatan SMP N 5, dan jalan Ronggowarsito, Pejagoan," jelas Bupati.


    Sebelumnya Bupati menyatakan untuk semua stand pameran KIE sudah habis terjual. Harga stand bervariasi, dari harga Rp 20 juta untuk kelas VIP, kemudian Rp15 juta, Rp 8 juta, dan paling rendah Rp5 juta. Jumlah stand total ada 500 stand.


    Kemudian untuk tiket, Bupati belum menyebut secara pasti jumlah nominalnya. Namun, ia sendiri mengatakan bahwa harga tiket masuk KIE tidak lebih mahal dari sebungkus rokok. Bupati hanya memastikan harga tiket masih sangat terjangkau untuk masyarakat.


    Diketahui, selain memamerkan produk-produk UMKM, beserta seni dan kebudayan lokal, KIE juga bakal dimeriahkan dengan hadirnya artis-artis Ibu Kota, yakni Kerispatih, D'masiv, Padi, Kotak, Gigi, Shalawatan Gus Azmi, Rhoma Irama, Iwan Fals, dan pelantun lagu Isabela, Malaysia Amy Search. (fur


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top