• Berita Terkini

    Senin, 30 Mei 2022

    Wali Kota Bern Sampaikan Simpati untuk Ridwan Kamil

    (kebumenekspres,com) BERN - Wali Kota Bern Alec Van Graffenried menyampaikan simpati secara langsung kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Ridwan Kamil atas hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare, Swiss, Senin (30/5/2022). Turut hadir Duta Besar Muliaman Hadad dalam pertemuan tersebut.

     

    Graffenried menyampaikan dukungannya dalam upaya pencarian Eril --sapaan Emmeril. Selain bertemu Graffanried, Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- bersama Atalia bertemu juga dengan salah satu warga Bern, Heinrich, yang turut membantu adik Eril naik ke daratan saat berada di Sungai Aare.

     

    Pertemuan tersebut dibaluti suasana haru. Heinrich pun menyampaikan simpatinya kepada Kang Emil dan keluarga. Sedangkan Kang Emil memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Heinrich.

     

    Adapun proses pencarian Eril berjalan dengan intensif. Dilansir https://kemlu.go.id/bern, proses pencarian Eril di Sungai Aare menggunakan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam, pada Senin (30/5/2022). Pencarian mencakup area Eichholz sampai Wohlensee, dan fokus di antara pintu air Schwelenmaetelli.

     

    Upaya pencarian Eril sendiri melibatkan Tim SAR, unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran sebagai pilot drone. Perwakilan keluarga Gubernur Jabar, Elpi Nazmuzzaman, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mencari Eril.

     

    "Kami mengucapkan terima kasih kepada warga negara Indonesia maupun warga setempat yang telah membantu keluarga kami di sana. Menguatkan Kang Emil, Teh Atalia dan adiknya Eril," ucapnya.(*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top