• Berita Terkini

    Jumat, 27 Mei 2022

    Selamat! Kebumen Pertahankan Gelar Juara Umum AFP 2022


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kabupaten Kebumen sukses mempertahankan gelar juara umum pada ajang  AFP Jateng Championship.  Dalam ajang yang digelar di Kota Tegal pada  18-26 Mei 2022 tersebut, Kebumen meraih 3 Emas dan 2 Perunggu. 


    Emas dipersembahkan KU-15 Putri, KU-17 Putri dan KU-19 Putra. Sementara, perunggu disumbangkan KU-15 Putra dan KU-17 Putra. Raihan medali tersebut memastikan Kebumen mempertahankan predikat juara umum yang diraih pada edisi sebelumnya.


    Sementara untuk tempat kedua, Kabupaten Sragen dan Kabupaten Temanggung yang harus puas di tempat ketiga. Kebumen sendiri mengirimkan 6 tim kelompok umur (KU).

    Ketua Umum Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen HM Tursino Senno menyambut sumringah hasil tersebut. Hasil ini, merupakan kerja keras para pemain, official dan manager tim serta semua yang terlibat.


    "Saya ucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh pemain, official dan manager tim di masing masing kelompok umur. Kalian luar biasa, jadikan keberhasilan ini menjadi motivasi kalian untuk menatap karir professional menjadi pemain futsal dan muaranya menjadi pemain Tim Nasional," ujar Senno


    Senno menambahkan Futsal Indonesia saat ini sudah naik peringkat baik itu tingkat Asean, Asia dan FIFA. Ini, lanjutnya, menjadi momentum untuk terus lebih giat berlatih dan berkompetisi agar suatu saat bisa membawa nama Indonesia di Internasional.

    Pembinaan futsal di Kabupaten kebumen berjalan cukup baik dan berkesinambungan, dengan diraihnya Juara 1 U19 Putra, U17 Putri, U15 Putri di gelaran AFP championship 2022 menandakan bahwa pembinaan yang kita lakukan sudah benar dan berhasil. "Kebumen kota kecil tapi pembinaan futsalnya 'ora sepele'. Sampaikan salam hangat saya untuk keluarga kalian dan selamat berakhir pekan bersama keluarga," ujar Senno. (fur/*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top