• Berita Terkini

    Jumat, 20 Mei 2022

    Sejumlah Kegiatan Bakal Semarakkan Dies Natalis ke 21 UPB Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Sejumlah rangkaian kegiatan memeriahkan Dies Natalies ke-21. Universitas Putra Bangsa (UPB) Kebumen. Rangkaian kegiatan tersebut dibuka kemarin Kamis (18/5/2022) oleh Rektor UPB Kebumen, Dr Gunarso Wiwoho SE MM.


    Opening ceremony ini digelar di Aula Universitas Putra Bangsa, secara Hybrid pada Kamis (18/05). Acara ini juga disiarkan langsung melalui live streaming youtube. Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan gong yang didampingi Senat Universitas Putra Bangsa. Suasana pun terihat semarak.


    Pemutaran video perjalanan kampus dari awal berdiri yakni STIE Putra Bangsa sampai saat ini berubah bentuk menjadi Universitas Putra Bangsa mengawali rangkaian acara. Kemudian, giliran mahasiswa yang tergabung dalam organisasi departemen kesenian menampilkan tari, paduan suara, akustik, vokal grup, drama teater yang dikemas dalam kolaborasi yang apik. 


    Hadir kemarin via online Ketua Yayasan Putra Bangsa Kebumen, Dr Slamet Ahmadi SE MM beserta jajaran, juga civitas akademika Universitas Putra Bangsa baik dosen, tenaga kependidikan dan juga mahasiswa.


    Dalam sambutannya Ketua Yayasan Dr Slamet Ahmadi SE MM, menyampaikan sekilas berdirinya Universitas Putra Bangsa yg berawal dari STIE menjadi Universitas. Menurutnya pada tahun 2000 silam Kebumen masih sangat minim perguruan tinggi, baik secara jumlah ataupun kualitas. 


    Maka dari itu Kebumen juga butuh kampus yang berkualitas. Selanjutnya dengan usaha dan perjuanganya melalui berbagai proses lahirlah kampus STIE Putra Bangsa tepatnya 5 Juli 2001.


    "Salah satu alasan saya dulu mendirikan yayasan dan kampus ini adalah untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat kebumen dan sekitarnya, karena banyak putra putri kebumen yang potensial akan tetapi terkendala biaya, sehingga tidak dapat melanjutkan kuliah di luar kota," papar Dr Slamet Ahmadi


    Di tempat yang sama, Rektor Universitas Putra Bangsa, Dr Gunarso Wiwoho menyampaikan rasa syukur dan

    rasa bangga atas 21 th berdirinya Universitas Putra Bangsa. 

    "Dari awal berdirinya Universitas Putra Bangsa hingga saat ini, Institusi selalu menganut prinsip Asas responsbility, Legal responsbility dan Economic responsbility, sehingga wajar apabila Universitas Putra Bangsa terus menjadi kampus terbaik di Kebumen".


    Gunarso menambahkan pada tahun 2022 UPB juga sedang mengurus pendirian pasca sarjana. Dengan harapan ke depan UPB bisa semakin mampu memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan. 



    "Mohon doanya semoga bisa terlaksana dengan baik apa yang menjadi cita-cita kami. Sesuai visi misi kami yakni menjadi perguruan unggul dalam menghasilkan sumber daya manusia yang kompetitif dan berakhlak mulia,” tandasnya

    Sementara itu, Ketua Panitia Cica Kurnia Rimadani menyampaikan bahwa Dies Natalis ke 21 kali ini mengusung tema "Unite Goal to Create Masterpiece" atau Satukan Tujuan untuk Menciptakan Karya. "Rangkaian kegiatan ini akan berjalan sampai beberapa bulan kedepan dengan berbagai kegiatan yang telah dipersiapkan. Tidak hanya  dibidang akademik, namun juga perlombaan olahraga, seni serta lainnya," papar Cica.


    Adapun rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-21 Universitas Putra Bangsa meliputi  Lecturer and Staff Singing Competition (LSSC) pada 19 Mei 2022. Kemudian, Workshop Business Model Canvas (28 Mei 2022).

    Ketiga, Rektor Cup Cabang Olahraga Futsal U-19,(4-5 Juni 2022). Kegiatan keempat, Rektor Cup Cabang Olahrga Voli U-19, 18-20 Juni 2022. Berikutnya, Literasi Digital (lomba quotes, puisi, cerpen, dan poster (25-26 Juni 2022).  Kemudian berturut-turut Jalan Sehat (3 Juli 2022) dan Grand Closing & Awarding (5 Juli 2022). (*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top