• Berita Terkini

    Selasa, 31 Mei 2022

    Pesona Keindahan Pantai Mliwis Ambal Kebumen

    Dok istimewa


    (kebumenekspres.com) KEBUMEN - Kebumen terkenal dengan wisata pantai nya yang yang indah. Pantai di Kebumen yang masih memiliki gaaris pantai umumnya berpasir hitam sedangkan kecuali daerah Karangbolong yang tidak datar lagi seperti Pantai Menganti dimana pasirnya berwarna putih. 


    Salah satu objek wisata terbaru di Kebumen adalah Pantai Mliwis. Pantai yang jaraknya sekitar 20 Km dari pusat kota ini terletak di Desa Kenojayan Kecamatan Ambal Kaupaten Kebumen Jawa Tengah. 


    Pantai yang belum lama dibuka ini sekarang menjadi objek wisata baru yang sangat diminati oleh masyarakat baik warga masyarakat Ambal maupun warga masyarakat lainnya. 


    Selain karena aksesnya yang mudah tiket masuknya hanya berkisar Rp 2.000,00 untuk sepeda motor dan Rp 3.000,00 untuk mobil. Terlebih ketika Idul Fitri kemarin antusias pengunjung ke Pantai Mliwis sangat tinggi sekali. 


    Ketika kita berkunjung ke sana, mata akan disuguhkan dengan pemandangan indah pohon cemara, langit biru, angin sepoi-sepoi dan deburan ombak yang seakan akan menyambut kehadiran kita. 


    Tak hanya itu pengunjung tidak perlu risau akan kelaparan dan kehausan karena, di Pantai Mliwis sendiri sudah banyak warung yang menyediakan makanan dan minuman. Untuk yang membawa anak juga terfasilitasi kolam berenang yang tentunya tarif masuknya sangat terjangkau. 


    Ambal sendiri sangat terkenal dengan satenya, maka jangan ditanyakan lagi kalau di Pantai Mliwis sangat banyak orang yang berjualan sate. Perlu diingat bahwa kita masih dalam pandemi Covid-19 maka dari itu tetap mematuhi protokol kesehatan.(*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top