• Berita Terkini

    Kamis, 19 Mei 2022

    Mengenali Kelebihan dan Kekurangan Oppo A54

    KEBUMENEKSPRES.COM, Anda ingin mencari handphone entry level untuk penggunaan yang standar atau untuk diberikan kepada anak untuk kegiatan belajar mereka? Kini, terdapat banyak handphone dengan harga yang lebih terjangkau untuk Anda pilih.

    Salah satu merek handphone terkenal yang menyediakan produk dengan harga terjangkau ialah Oppo A54. Harga Oppo A54 ini berada diantara 2.3 juta - 2.7 juta tergantung dengan versi yang Anda pilih.

    Sebagai pembeli, tentu Anda juga harus menilai suatu produk dengan memperhatikan kelebihan dan kekurangan dari handphone yang ingin Anda beli.

    Berikut ini ialah beberapa keunggulan serta kekurangan dari Oppo A54 yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum membeli handphone.

    Kelebihan Oppo A54

    Berikut ini beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan jika memiliki Oppo A54


    Desain yang Menarik

    Hal pertama yang perlu Anda ketahui terkait dengan Oppo A54 ialah terkait dengan desainnya. Handphone ini memiliki desain yang menarik terutama untuk bagian belakang handphone.

    Memang, handphone ini tidak memiliki aksesoris atau motif yang terlalu banyak bahkan terkesan polos.

    Namun, hal inilah yang membuat Oppo A54 menjadi lebih elegan dan terlihat lebih berkelas. Hanya ada sedikit akses pada bagian bawah kanan handphone yakni tulisan Oppo yang sama sekali tidak mengganggu desain.

    Terdapat dua pilihan warna untuk handphone ini yakni Crystal Black serta Starry Blue. Kedua warna ini memiliki sifat yang glossy sehingga menarik perhatian orang yang melihatnya.

    Pada penempatan kamera belakang juga lebih diperhatikan untuk Oppo A54. Modul kamera belakang ini juga tidak sama dengan generasi Oppo sebaliknya seperti A53 dan A31.

    Modul kamera belakang dari handphone ini disusun menyerupai bentuk persegi panjang dengan formasi 2-2.

    Terdapat 3 buah kamera belakang yang bisa Anda gunakan untuk mengambil gambar atau merekam video. Serta terdapat satu buah flash yang akan membantu pencahayaan untuk mengambil gambar pada saat ruangan kekurangan cahaya.


    Memori Besar

    Bagi Anda yang harus menggunakan banyak aplikasi sehari-hari dan menyimpan banyak file atau media, maka memori adalah hal yang penting untuk Anda pertimbangkan.

    Keunggulan selanjutnya dari Oppo A54 ialah terkait dengan memori dan kapasitas penyimpanan handphone.  Untuk kelas entry level, memori handphone ini cukup besar yakni 128 GB dan tentunya Anda tetap bisa menambahkannya dengan memori eksternal.

    Penggunaan memori eksternal yang bisa Anda gunakan ialah hingga berukuran 256 GB.

    Sementara untuk RAM handphone ini ialah 4 GB yang memungkinkan Anda untuk bisa membuka berbagai aplikasi.


    Baterai

    Kelebihan selanjutnya dari baterai ini adalah memiliki baterai dengan kapasitas yang cukup besar. Apabila Anda berada di luar ruangan dan harus menggunakan handphone dalam jangka panjang, maka Anda bisa menggunakan handphone ini.

    Meskipun secara tampilan handphone ini memiliki ukuran yang langsing, namun ternyata kapasitas baterai yang ditawarkan cukup besar.

    Adapun kapasitas dari Oppo A54 ini ialah 5000mAH yang memiliki screentime cukup panjang.

    Apabila Anda menggunakan handphone untuk streaming video, maka handphone bisa bertahan hingga 19 jam.

    Bahkan, untuk mendengarkan musik tanpa henti Oppo A54 ini juga bisa bertahan hingga 41 jam.

    Selain karena kapasitas baterai yang besar, Oppo A54 ini juga memiliki beragam fitur untuk membuat baterai bisa bertahan lama.

    Adapun fitur yang bisa Anda manfaatkan ialah Super Power Saver Mode untuk membuat handphone bisa bertahan lebih lama.

    Bahkan, jika memang baterai Anda sudah benar-benar habis Anda tetap bisa mengirim SMS atau melakukan panggilan telepon.

    Fitur lainnya adalah teknologi pengisian cepat 18 Watt yang memungkinkan Anda untuk mengisi daya ponsel dengan lebih cepat. Bahkan, dalam waktu 30 menit baterai Anda bisa terisi 25%.


    Kekurangan

    Meski begitu, ada beberapa kekurangan dari Oppo A54 yang perlu Anda perhatikan, yakni sebagai berikut


    Tidak Memiliki Lensa Ultrawide

    Kamera menjadi hal yang penting untuk zaman digital saat ini. Namun, sayangnya Oppo A54 tidak memiliki lensa ultrawide.

    Padahal, fungsi dari ultrawide ini sudah cukup mudah Anda temukan di berbagai handphone kelas menengah.

    Namun, untuk kualitas kamera memang handphone ini cukup baik untuk melakukan pemotretan ataupun perekaman video standar.


    Chipset Kurang Bertenaga

    Apabila Anda ingin menggunakan handphone untuk melakukan berbagai kegiatan berat seperti bermain game online maka Oppo A54 maka memang akan sulit dan kurang maksimal.

    Hal ini karena chipset yang digunakan memang tidak terlalu bertenaga.

    Namun, bukan berarti Anda tidak bisa memainkan berbagai game online yang populer. Hanya saja untuk melakukan multitasking pada aplikasi yang berat memang cukup sulit.


    Sistem Android Belum Terbaru

    Kelemahan lainnya dari Oppo A54 ini ialah penggunaan sistem android yang belum menggunakan sistem operasi android terbaru.

    Hal ini karena memang, ketika melakukan peluncuran belum langsung mengadopsi sistem android terbaru kala itu yakni Android 11.


    Bagaimana, apakah Anda sudah memahami dan mempelajari terkait dengan kelebihan dan kekurangan dari Oppo A54. Dengan memperhatikan berbagai kelebihan dan kekurangan handphone ini membuat Anda semakin yakin untuk menggunakannya.

    Untuk harga handphone 2 jutaan, memang Oppo A54 ini telah memenuhi kebutuhan banyak orang terkait penggunaan ponsel pintar. Jika Anda ingin membeli Oppo A54, maka Anda bisa membelinya di Blibli.com yang menyediakan berbagai produk original.(") 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top