• Berita Terkini

    Jumat, 13 Mei 2022

    Lurah Baru Kebumen Siapkan Gebrakan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Kelurahan Kebumen menggelar acara perkenalan lurah baru. Ini dilaksanakan di Balai Kelurahan Kebumen, Kamis (12/5). Lurah baru tersebut Juniadi Prasetyo SE menggantikan Lurah sebelumnya Slamet Riyadi.


    Pertemuan perdana tersebut dihadiri oleh Ketua LKMK , RW dan RT se Kelurahan Kebumen. Acara juga dilaksanakan sebagai ajang menampung aspirasi dari masyarakat Kelurahan Kebumen.


    Dalam kesempatan tersebut Lurah Juniadi Prasetyo menyampaikan masyakat Kelurahan Kebumen tergolong majemuk. Untuk itu penting sekali dilaksanakan pertemuan untuk menyamakan persepsi antar masyarakat. “Sebagai Lurah baru di Kelurahan Kebumen yang masyarakatnya majemuk, agenda hari ini adalah perkenalan dengan beberapa tokoh masyarakat kelurahan Kebumen,” tuturnya.


    Disampaikan pula, beberapa agenda yang akan dilaksanakan yakni Rembug Warga, Ngopi Bareng dan Jumat Bersih. Ini dilaksanakan di setiap RW di kelurahan Kebumen. Dengan beberapa agenda tersebut masyarakat pun sangat mendukung. 


    Acara rembug warga juga mendpat apresiasi dari masyakat. Sebab dengan acara itu, beberapa keluhan masyarakat bisa di tampung untuk di carikan solusinya. Sehingga semua dapat dirembug bersama. “Ini sangat baik, persoalan diselesaikan dan dicarikan solusinya dengan duduk bersama,” kata Ketua RT 02 RW 04 Kelurahan Kebumen Darmawan Riyadi.

    Setelah selesai, acara dilanjutkan dengan blusukan menuju lokasi Gapura Gang Cempaka yang akan dipugar. Kemudian teruskan menuju Makam Luhur Singapatran. Lurah Juniadi juga blusukan ke lokasi pembangunan jalan pavingisasi di perbatasan Kelurahan Kebumen dan Kelurahan Panjer.

    Sekedar informasi, sebelum menjabat sebagia Lurah Kebumen Juniadi merupakan Lurah Panjatan Karanganyar tetapnya sejak September 2021 lalu. Dalam 

    Selama menjabat sebagai Lurah Panjatan, Juniadi kerap melaksanakan kegiatan sosial. Ini baik pembagian sembako saat pandemi, hingga perbaikan tanggul Sungai Karanganyar yang sempat jebol akibat bencana banjir. 


    Bukan itu saja, Juniadi juga aktif dalam Forum Rembug Warga Panjatan. Tak heran meski hanya menjabat sebentar, pihaknya banyak dikenal oleh masyarakat. Selain itu program-program yang dilaksanakan juga tepat guna dan sasaran. Sebab program yang dilaksanaan memang yang dibutuhkan oleh masyarakat.


    Kini setelah menjabat sebagai Lurah Kebumen, Juniadi Prasetyo bertekan menggandeng para Pengusaha Tionghoa yang berada di Wilayah Kelurahan Kebumen. Pihaknya berharap para pengusaha warga Tionghoa dapat bersama-sama bersatu padu dan aktif dalam pembangunan Kelurahan Kebumen. Tentunya ini dikandung maksud agar Kelurahan Kebumen dapat lebih maju lagi dari sebelumnya.


    Lurah Kebumen Juniadi menyampaikan pihaknya telah  menjalin komunikasi dengan beberapa elemen masyarakat di Wilayah Kelurahan Kebumen. Hal ini untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat yang akan dipimpinnya. “Di hari pertama kerja, kami langsung melaksanakan komunikasi dengan beberapa elemen masyarakat,” paparnya. 

      Juniadi juga berterimakasih kepada para warga Tionghoa yang selama ini sudah berperan aktif dalam pembangunan dan mendukung program-program di Kelurahan Kebumen. Pihaknya berharap hal baik tersebut diteruskan bahkan ditingkatkan lagi. 


    Disampaikannya, Warga Tionghoa juga termasuk warga Kelurahan Kebumen. Tentunya keterlibatan mereka juga sangat penting. Pihaknya berharap agar semua warga Kelurahan Kebumen dapat bersatu padu dan bersama untuk memajukan Kelurahan Kebumen.


    “Dengan adanya kebersamaan tentunya semua akan lebih terasa ringan. Selain itu ini penting untuk menciptakan rasa handarbeni atau rasa memiliki terhadap Kelurahan Kebumen. Semua dari kita dan untuk kita,” ucapnya.(mam)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top