• Berita Terkini

    Minggu, 22 Mei 2022

    Jalan Santai Semarakkan Hari Palang Merah Internasional


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen menggelar jalan santai. Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Internasional ke-163 itupun berlangsung semarak.


    Start dan finish jalan santai dimulai dari Markas PMI Kebumen Jalan Arumbinang No 18 Kebumen. Rombongan berbaju merah ini dilepas di halaman setempat oleh Wakil Ketua PMI Kebumen Salim Wasdy, Minggu (8/5/2022).


    Ratusan peserta yang terdiri dari unsur PMI Kecamatan, relawan dari KSR, TSR, SIBAT, FORPIS, Forum Pembina PMR, dan Anggota PMR Wira itupun terlihat antusias saat berjalan berkeliling Kota Kebumen.


    Wakil Ketua PMI, Salim Wazdy mengatakan, parade jalan santai peringatan Hari Palang Merah Internasional ke 163 ini mengambil rute start dari Markas PMI Kebumen menuju Tugu Lawet, Jl Soekarno Hatta – Jl Merdeka Alun-alun Kebumen dan kembali ke Markas PMI, dengan pengawalan petugas Polres Kebumen, Satpol PP, Orari dan Pramuka.

    "Kegiatan ini sekaligus memberikan pengenalan Hari Palang Merah Internasional yang jatuh pada 8 Mei dan pelayanan sosial PMI Kabupaten Kebumen. Sembari berjalan peserta membagikan masker dan handsanitizer," katanya.


    Selain itu, kegiatan dilanjutkan dengan acara halal bihalal keluarga besar PMI Kebumen dan ditutup dengan menikmati hidangan makan bersama. (fur/pt)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top