• Berita Terkini

    Kamis, 12 Mei 2022

    GOR Gembira Kebumen "Ganti Nama" Jadi “Bra”


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Kabupaten berselogan Beriman ini, memang mempunyai beberapa sarana olah raga. Ini seperti Stadion Candradimuka dan beberapa Gedung Olahraga (GOR) lainnya. Namun demikian beberapa fasilitas tersebut terkesan nanggung. Selain itu kondisinya juga kurang terawat.


    Kurangnya perawatan sarana olah raga juga tidak luput menjadi sorotan. Salah satunya yakni keberadaan GOR Gembira Kebumen. Selain dinilai kurang memadai konsidinya juga tampak kurang terawat. Plang nama yang terdiri dari huruf menyala bertuliskan Gor Gembira kini hanya tinggal tiga huruf saja yakni “BRA”.

    Disiang hari mungkin hal tersebut tidak begitu tampak. Sebab semua lampu tulisan kondisinya padam. Namun jika malam hari akan sangat terbaca, dimana Gor Gembira seakan telah berganti nama yakni BRA. 


    Diminta menanggapi hal tersebut, Ketua Harian Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kebumen Priyambodo menyampaikan memang beberapa fasilitas olah raga di Kebumen tampak kurang terawat. “Ya kondisinya memang seperti itu,” tuturnya, Minggu (8/5), saat dihubungi melalui smartphone.


    Menurutnya kondisi tersebut harus segera mendapatkan perhatian. Pasalnya letak Gor Gemb

    ira tepat berada di pinggir jalan raya. Selain itu juga berdekatan dengan palang pintu perlintasan kereta api. Dengan demikian saat pengguna jalan berhenti akibat palang pintu, pasti akan melihat jika tulisan Gor Gembira terbaca “BRA”. “Ini kebangeten banget,” katanya.


    Pihaknya berharap kondisi tersebut segera mendapatkan perhatian serius. Bukan hanya perawatan bagian luarnya saja, melainkan juga bagian dalam. Dimana fasilitas yang ada masih sangat perlu ditingkatkan. Ini agar sesuai dengan standar fasilitas olah raga indoor. Lampu harus terang dan penempatannya juga diatur agar tidak menyilaukan.


    “Memang Kebumen mampu untuk membuat atau membangun sarana olahraga, namun terkesan kurang dalam melakukan perawatan,” jelasnya.

    Hal ini cukup disayangkan, sebab untuk membangun satu sarana olah raga saja, tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jika tidak diimbangi dengan perawatan yang maksimal, sangat disayangkan. “Sarana olah raga  menjadi salah satu elemen penting untuk memajukan prestasi dan dunia olahraga di Kebumen,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top