• Berita Terkini

    Minggu, 08 Mei 2022

    15 Bus Program Mudik Gratis Diberangkatkan dari Terminal Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Hingga Minggu (8/5) atau H+5 lebaran, ada sebanyak 15 bus penumpang program balik gratis bantuan dari Pemprov DKI Jakarta yang mulai diberangkatkan dari Terminal Tipe A Kebumen. Setidaknay 600 pemudik menikmati layanan ini secara gratis.

    Mereka tidak hanya berasal dari Kebumen. Ada juga dari Purworejo. Para pemudik tersebut diberangkatkan dari Terminal Kebumen Minggu sekitar pukul 08.00 WIB pagi.

    Staf Dishub Pemprov DKI Jakarta Hendra mengatakan, dari Terminal Tipe A Kebumen ada 15 bus yang diberangkatkan dalam program balik gratis. "Kita dibantu sama EO, jadi nantinya sebelum diberangkatkan terlebih dahulu di data baik identitas dan administrasinya," katanya.


    Sementara itu, Kepala Terminal Tipe A Kebumen, Slamet Jiwantoro mengatakan, persiapan program bus gratis untuk arus balik ini sudah dilakukan jauh-jauh hari baik dari pihak EO dan petugas terminal. Diantaranya persiapan pengecekan manifest penumpang dan kepastian serta kondisi bus yang berada di Terminal A Kebumen.

    "Penumpang sudah didata oleh EO perjalanan program balik gratis. Kami membantu persiapan dan pengamanan armada dan penumpang, serta pengecekan ramcek secara manual," katanya didampingi Kepala Seksi Angkutan Disperkimhub Kabupaten Kebumen, Sih Kiswoyo.

    Slamet menjelaskan, ada 15 bus program balik gratis dari Pemprov DKI Jakarta sudah datang di Terminal Kebumen sejak Sabtu (7/5), namun mulai persiapan pemberangkatan dari Terminal A Kebumen sejak Minggu (8/5) sekitar pukul 07.00 WIB.

    "Jumlah keseluruhan ada sekitar 600 orang yang berangkat dari Terminal Tipe A Kebumen, namun untuk data pastinya terkait asal penumpang ada pada koordinator EO," katanya

    Disinggung kapan puncak arus balik di Terminal A Kebumen, Slamet Jiwantoro menjelaskan pihaknya memprediksi puncak arus balik bakal terjadi pada Sabtu malam hingga Minggu malam. "Tadi malam sudah ada kenaikan jumlah bus yang keluar dari terminal A Kebumen. Dalam sehari ada 200 hingga 300 bus yang masuk,"ujarnya. (fur


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top