• Berita Terkini

    Minggu, 03 April 2022

    Zhahira, Remaja Berprestasi dari Ayah


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Meski masih kecil, namun perstasi yang diraih oleh Zhahira Nurmallihah Alim sangat membanggakan. Bagaimana tidak diusia yang masih belia yakni 10 tahun Zhahira sudah mengantongi banyak prestasi.


    Bahkan di Popda Kebumen Maret kemarin dirinya mengantongi lima medali emas pada Cabang olahraga Renang. Karena best time nya Zhahira mampu mengalahkan peserta tingkat SMP dan SMA. Zhahira juga akan mewakili Kabupaten Kebumen ke Popda Propinsi yang akan dilaksanakan Juli mendatang.


    Zhahira Nurmallihah Alim sendiri merupakan anak dari Mungalim, warga RT 4 RW 1Desa Kalipoh Kecamatan Ayah. Dia sendiri merupakan siswa SD Negeri 2 Candirenggo Ayah. Zhahira juga merupakan atlet termuda yang lolos seleksi tingkat kabupaten dan berhasil melaju ke tingkat propinsi.


    Kepada Ekspres, Mungalim menyampaikan biar pun masih duduk di kelas 4 SD, kemampuan Zhahira mampu mengalahkan siswa SMP dan  SMA. Mungalim berharap apa yang diraih oleh Zhahira dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak. “Keberhasilan  yang telah diraih tersebut dapat menjadi pijakan untuk meraih prestasi selanjutnya,” tuturnya, Minggu (3/4/2022).


    Adapun beberapa prestasi yang diraih dalam Popda tersebut yakni Juara 1 renang 100 meter Gaya Bebas tingkat SD/MI. Juara 1 renang 50 meter Gaya Dada Putri tingkat SD/MI. Juara 1 renang 100 meter Gaya Punggung Putri tingkat SD/MI. Juara 1 renang 50 meter Gaya Kupu-Kupu Putri  tingkat SD/MI dan  Juara 1 renang 200 meter Gaya Ganti Putri tingkat SD/MI.


    Mungalin juga berharap, Zhahira dapat membawa Nama Besar Kebumen agar lebih dikenal. Ini baik di tingkat Provinsi maupun Nasional. Selain itu Mungalim juga meminta doa kepada seluruh masyarakat Kebumen agar Zhahira mampu mengikuti Popda tingkat Provisi dengan lancar. “Kami juga meminta doa kepada seluruh Masyarakat Kebumen,” katanya.


    Selain itu dukungan dari pemerintah dan semua pihak tentunya juga diharapkan. Dengan semakin banyak dukungan, diharapkan Zhahira akan semakin mantap dalam mengikuti Popda. Keyakinan dan semangat, tentunya menjadi salah satu kunci dalam meraih prestasi. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top