• Berita Terkini

    Selasa, 05 April 2022

    Wabup Rista : Puasa Tetap harus Jaga Prokes


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Momentum Puasa Ramadan tahun 2022 ini, masih dalam kondisi Pandemi Corona. Ini penting untuk disadari bersama. Untuk itu Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih SST MM mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa  menjaga kesehatan dan protokol kesehatan.


    Jangan sampai terjadi lagi peningkatan angka Covid-19. Seperti diketahui bersama Covid merupakan penyakit yang berbahaya dan cepat sekali menular. Penularan dalam terjadi melalui udara dan bersentuhan.


    Meski saat ini seakan Covid sudah mereda, namun bukan berarti  pandemi telah tiada. Untuk itu diharapkan tetap waspada. Disinilah pentingnya menjaga kesehatan dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan. “Kita tentunya berharap pandemi segara berakhir. Sehingga kehidupan masyarakat dapat normal kembali,” tuturnya, Selasa (5/4).

    Disampaikannya, harapan masyarakat agar pandemi segera berakhir  tentunya diperlukan usaha bersama. Sebab penanggulangan Covid, tidak bisa hanya menjadi tanggungjawab pemerintah semata. Melainkan sangat diperlukan dukung dari semua pihak. “Marilah secara bersama-sama saling berupaya menanggulangi Covid,” jelasnya.


    Wabup Rista juga menyampaikan pentingnya mengisi Ramadan dengan hal-hal yang positif. Seperti diketahui bersama bahwa Bulan Suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah. Untuk sudah sewajarnya diisi dengan hal-hal yang positif. “Di Ramadan ini Umat Muslim saling  berlomba-lomba meningkatkan amal baik,” jelasnya.


    Wabuh Rista juga menegaskan kepada masyarakat untuk jangan sekali-kali bermain petasan. Selain memang melanggar aturan bermain petasan juga sangat berbahaya. Masih segar dalam ingatan, pada tahun lalu sempat terjadi korban jiwa akibat petasan. In terjadi di Desa Ngabean Kecamatan Mirit.


    Mirisnya dalam insiden tersebut korban jiwa mencapai empat orang. Kejadian di penghujung Bulan Ramadan atau menjelang lebaran. Tentunya siapapun tidak ingin kejadian tersebut terulang kembali.


    Dalam hal ini, lanjut Wabup Rista, peran orang tua juga sangat penting dalam memantau kegiatan anaknya. Dengan adanya pengawasan dari orang tua diharapkan kegiatan anak-anak selalu positif. “Peran orang tua sangat penting, dalam mengawasi kegiatan anak-anak. Ini baik saat di dalam maupun di luar rumah,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top