• Berita Terkini

    Selasa, 19 April 2022

    SMAN 2 Kembali Rajai Popda Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tak salah sepertinya menyebut SMA Negeri 2 sebagai kiblat prestasi olahraga tingkat pelajar di Kebumen. Hingga saat ini, sekolah yang akrab disebut Smanda masih yang terbaik. Setidaknya terlihat dari gelaran  Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda).


    Saking seringnya juara umum, Popda sepertinya "milik" SMAN 2 Kebumen. Terbaru, mereka baru saja menyabet gelar juara umum. Sebanyak 70 medali berhasil dibawa pulang. Rinciannya, 31 medali emas, 17 perak dan 22 medali perunggu. Prestasi itu mengantarkan Smanda menjadi juara umum pada Popda tingkat Kabupaten Kebumen tahun ini.


    Kepala Sekolah SMAN 2 Kebumen, Basir SPd MPd, mengaku sangat bersyukur atas torehan prestasi tersebut. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras para siswa dan pelatih. Tidak hanya guru intern dari sekolah yang terlibat dalam latihan, namun peran serta para pelatih cabor dari KONI Kabupaten Kebumen.


    "Perolehan ini berkat semangat anak-anak KKO yang tidak pernah berhenti untuk terus berlatih, juga kerjasama pelatih dan siswa, mudah mudahan tingkat kedu dan provinsi bisa bertahan hingga tingkat provinsi," ujarnya didampingi Waka Kesiswaan SMA N 2 Kebumen, Tringudi Prasetyo, Selasa (19/4/2022)


    KKO (Kelas Khusus Olahraga) merupakan program unggulan di SMAN 2 Kebumen. KKO ini menjadi wadah penjaringan terbaik atlit di Kabupaten Kebumen. Apapun itu, prestasi kemarin, membuktikan mereka memang layak disebut sekolah unggulan di bidang olahraga. 


    Di saat bersamaan, Basir menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan masyarakat kepada SMA N 2 Kebumen. Kebanggaan dari ajang Popda, diharapkan Basir, tidak hanya dirasakan keluarga besar sekolah. Namun juga dirasakan seluruh warga Kabupaten Kebumen.


    Basir mengungkapkan, membuka kelas khusus olahraga merupakan keputusan berani. Ada banyak tantangan yang harus dihadapi. Termasuk dalam masa pandemi covid-19 yang masih belum hilang hingga saat ini.


    Untunglah, kerja keras seluruh elemen sekolah  membuka program KKO sudah terlihat hasilnya. Tak hanya prestasi di tingkat sekolah. Para alumni SMAN 2 Kebumen pun merasakan. Mereka (alumni) mendapatkan akses mudah untuk masuk perguruan tinggi dengan jalur keunggulan dari bidang prestasi olahraga. 


    Bahkan beberapa alumni SMA N 2 Kebumen dari jalur prestasi bisa masuk ke universitas unggulan di Indonesia. "Ini tentu menjadi motivasi untuk kami. Juga motivasi anak-anak untuk terus melanjutkan estafet keberhasilan prestasi di bidang olahraga," ujarnya seraya berharap, alumni juga dapat terus menjaga nama baik almamater atau bahkan memberikan kontribusi agar SMAN 2 terus berjaya. (*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top