• Berita Terkini

    Selasa, 26 April 2022

    Siswa SMAN 1 Kebumen Tebar Kebahagiaan di Bulan Ramadan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ramadan menjadi momentum untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Seperti halnya yang dilakukan para siswa SMAN 1 Kebumen yang menggelar bakti sosial. Warga pun menyambut antusias kegiatan yang digelar Minggu (24/4/2022) tersebut.


    Saat itu, sebanyak 100 paket sembako dibagikan di sejumlah tempat. Masing-masing 2 panti asuhan yaitu Panti Asuhan Al Hikmah (Arjomulyo, Adimulyo) dan Az Zahra (Balingasal, Padureso) dan 1 panti rehabilitasi jiwa yaitu, Padepokan ODGJ Mbah Marsiyo. 


    Para siswa sekolah yang kerap disebut Smansa itu pun antusias melaksanakan bakti sosial. Mereka dibagi dalam 3 tim yang berangkat secara bersamaan, menyebar menuju 3 lokasi yang berbeda. Tampak kemarin, Waka Humas SMAN 1 Kebumen, Slamet Pramono mendampingi anak didiknya


    Di Padepokan ODGJ Mbah Marsiyo, peserta didik SMAN 1 Kebumen berbagi paket nasi bungkus dan sembako. Total terdapat 75 nasi bungkus dan 20 paket sembako diberikan dan diterima langsung oleh Mbah Marsiyo selaku pemilik padepokan. Tak hanya itu, para peserta didik juga berbagi pengalaman dan berinteraksi langsung kepada beberapa pengidap yang kondisi kejiwaannya telah stabil.


    Sementara itu tim yang bertugas di Pondok sekaligus Panti Az-Zahra membagikan sejumlah 30 paket sembako dan mengadakan serangkaian kegiatan permainan. Walaupun sempat menunggu kehadiran kepala pengurus Panti, Imron, langsung mengizinkan Tim 2 untuk masuk ke kediaman rumah beliau dan menceritakan berbagai hal, salah satunya sejarah didirikanya pondok dan keadaan panti pada saat ini. 

    Di tempat ini, siswa SMAN 1 Kebumen pun menghibur para penghuni panti dengan menggelar aneka permai

    nan (game) yang sudah disiapkan. 

    Sesampainya di Al-Hikmah, tampak sambutan hangat oleh pengurus panti al-hikmah, Siti Rohani. Kegiatan diawali dengan doa bersama dan pemberian paket sembako secara simbolis oleh Pak Pram dan Kepala Pengurus Panti. 


    Berbekal rangkaian games yang sudah dipersiapkan, siswa SMAN 1 Kebumen mencoba berbaur dan berbagi kebahagiaan bersama anak panti. Meskipun, mereka tampak masih malu-malu tetapi mereka cukup antusias mengikuti kegiatan bermain bersama. Acara di Panti Al-Hikmah ini ditutup dengan sesi dokumentasi dan serunya lagi kami dipersilakan untuk melihat hasil berkebun dan budidaya ikan anak-anak panti Al-Hikmah.


    Tidak hanya menjangkau tempat-tempat yang jauh, peserta didik SMAN 1 Kebumen pun berbagai paket sembako ke lingkungan terdekat. Yaitu lingkungan sekitar SMAN 1 Kebumen. Mulai dari tukang becak, pedagang kaki lima, pedagang asongan dan masyarakat yang membutuhkan lainnya. Raut kebahagiaan dan senyum yang tersimpul di wajah mereka, menjadikan makna berbagi semakin terasa.


    Waka Humas SMAN 1 Kebumen, Slamet Pramono menyampaikan rasa bangga karena kegiatan ini merupakan insiatif langsung dari peserta didik.  "Paket-paket sembako yang dibagikan adalah hasil kolektif dari seluruh siswa tiap kelas di SMAN 1 Kebumen.  Selain dalam rangka berbagi di Bulan Ramadhan, kegiatan ini sekaligus dalam rangkaian kegiatan hari Ulang Tahun SMAN 1 Kebumen," ujar guru yang akrab disapa Pak Pram tersebut.



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top