• Berita Terkini

    Minggu, 03 April 2022

    PSHT Kebumen Kembali Raih Juara Umum 1 Popda


    KEBUMEN(kebumenekspres.com))- Sebanyak 125 atlet pencak silat yang berasal dari 10 padepokan, ambil bagian dalam  Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) Pencak Silat Kabupaten kebumen Tingkat Remaja SMP/SMA Tahun 2022.


    Dalam ajang ini, Pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kebumen Pusat Madiun kembali berhasil menyabet Juara Umum 1 dengan perolehan 7 Emas, Kemudian disusul juara Umum 2, Perguruan Merpati Putih dengan perolehan 4 Emas. Sementara di tempat ketiga, Tri Guna Sakti dengan perolehan 2 emas.


      Ketua Panitia kegiatan, Agus Eko Purwono SPd menyampaikan, kegiatan  kemarin diselenggarakan oleh  Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kebumen dan 

    digelar di GOR Gembira Kebumen selama 2 hari, 26-27 Maret 2022.


    "Nanti tindak lanjut dari Popda ini, para pemenangnya akan  kita kirim ketingkat Kedu. Walaupun tidak semua kelas yang kita bawa hanya kelas A, B, C, E, I dan Tunggal untuk putra dan kelas A, B, H dan tunggal untuk Putri," papar  Agus yang juga Ketua Harian IPSI Kebumen tersebut.


    Agus berharap, dari event POPDA ini dapat menjaring atlet terbaik Kebumen sehingga dapat meningkatkan prestasi daerah di event yang lebih tinggi."Mudah mudahan dengan hasil event POPDA ini dapat meningkatkan prestasi pencak silat kebumen dan event event seperti ini dapat berlangsung terus sehingga kualitas bisa dapat bertambah lebih baik lagi," katanya.(dr/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top