• Berita Terkini

    Rabu, 20 April 2022

    Pohon Mangir 30 Meter Timpa Rumah dan Mobil di Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Hujan disertai angin kencang membuat sebuah pohon mangir kurang lebih setinggi 30 meter tumbang dan menimpa  rumah warga dan mushola serta mobil. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi pada Selasa (19/4/2022).


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, menyampaikan peristiwa itu terjadi di Desa/Kecamatan Karangsambung. "Pohon tumbang sekitar pukul 13.30 WIB, saat daerah tersebut diguyur hujan lebat," ujar Aiptu Catur Nugraha, Rabu (20/4).

    .


    Lanjut Aiptu Catur, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun atap rumah warga, Sutrisno, hancur dan ditaksir mengalami kerugian Rp 1,5 juta. Kabel PLN penghubung empat rumah di daerah tersebut juga terputus dalam peristiwa itu.

    Selanjutnya Mushola Hikmatul Hidayah, atap bangunan mengalami rusak, dua kaca jendela pecah. Mobil milik Jaiz yang sedang diparkir turut menjadi korban dalam peristiwa itu. Mobil Daihatsu Xenia kesayangannya ringsek setelah ditimpa pohon. 

    "Dari hasil pengecekan yang dilakukan Polsek Karangsambung, penyebab pohon tumbang dikarenakan batang bagian bawah telah lapuk," imbuh Aiptu Catur. (*/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top