• Berita Terkini

    Rabu, 06 April 2022

    MDMC dan Lazismu KebumenBantu Penanganan Bencana Banjir


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Bencana banjir dan tanah longsor yang melanda wilayah Kabupaten Kebumen khususnya di Kecamatan Ayah memantik kepedulian banyak pihak. Salah satunya dari MDMC dan Lazismu Kebumen.


    Membantu para korban bencana, MDMC  dan Lazismu Kebumen itu menyiagakan para relawan untuk melakukan penangan dari hingga paska bencana di lokasi banjir.  Seperti di Desa Kedungweru, Tlogosari, dan Kalipoh yang merupakan wilayah terparah dalam bencana banjir kali ini. 


    Di lokasi ini, MDMC Kebumen mendirikan posko. PDM bersama MDMC dan Lazismu Kebumen juga menyalurkan bantuan renovasi rumah di Kecamatan Ayah khususnya di tiga desa. Masing-masing, Kedungweru, Tlogosari, dan Kalipoh yang nilainya Rp 25 juta.


    . Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua PDM Kebumen KH Abduh Hisyam. Abduh Hisyam mengatakan, penyerahan bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor di kecamatan ayah ini diharapkan dapat meringankan kerugian material masyarakat yang terdampak. Bantuan itu dari penghimpunan dana yang dilakukan Lazismu Kebumen.


    "Selain ada penanganan evakuasi dan dapur umum saat bencana, kami terus melakukan giat pasca tanggap darurat bencana ini untuk membantu relokasi dan renovasi rumah masyarakat yang terdampak,” katanya kepada Ekspres kemarin.

    Selain itu, Abduh menambahkan selain penyerahan bantuan MDMC Kebumen dalam giat pasca tanggap darurat bencana ini, pihaknya juga akan melaksanakan pembinaan “Jamaah tangguh bencana oleh MDMC untuk masyarakat. Hal ini dilakukan guna penguatan pengetahuan masyarakat mengenai bencana. mulai dari mitigasi bencana, pra bencana, tanggap darurat bencana, dan pasca tanggap darurat bencana.


    "Dengan kegiatan yang seperti diharapkan masyarakat akan lebih siap jika dihadapkan pada situasi bencana sehingga manajemen atau pengelolaan bencana oleh masyarakat bisa dilakukan mandiri," ujarnya (fur/*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top