• Berita Terkini

    Minggu, 24 April 2022

    LIGA AAFI Kebumen Digelar Bulan Mei 2022

     


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Setelah pandemi covid melandai, geliat olahraga di Kebumen pun mulai terasa. Salah satunya dari cabang futsal khususnya usia dini. Dalam rangka kembali menggeliatkan pembinaan atlet, Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) Regional Kebumen bakal menggelar Liga AAFI 3 kelompok Umur.


    Liga ini direncanakan bakal digelar mulai 15 Mei mendatang. Pesertanya, U-16 Putra dan Putri serta U-13 Putra. Dalam gelaran liga AAFI menggandeng pihak ke 3 sebagai panitia penyelenggara.


    Ketua Umum, AAFI Regional Kebumen, Muhamad Mahfudin mengatakan panitia turnamen digarap oleh dua penyelenggara yakni Tunas Karya dan Sportif. Kedua event organizer tersebut akan membuat formula liga supaya menarik dan menjadi wadah kompetisi yang disenangi oleh peserta liga. "Pelaksanaan Liga AAFI sendiri akan berakhir 9 Oktober mendatang, sehingga waktu pelaksanaan kurang lebih 6 bulan lamanya" kata Mahfudin.


    Ketua Bidang Liga dan Pelatihan, Rachmat Datulloh SPdI, mengatakan pihaknya telah menyodorkan Panduan dan Manual liga AAFI  serta beberapa kesepakatan pelaksanaan liga bagi para pemilik akademi futsal. "Semoga bisa dikemas dengan baik dan bermanfaat buat futsal Kebumen, " imbuhnya.


    Pria yang berasal dari Padureso tersebut menjelaskan ada 10 akademi U-16 Putra, dan 6 peserta dari U-16 Putri dan U-13 Putra akan mengikuti kompetisi ini.  

    "Dengan sistem kompetisi penuh ini berharap dapat menjadikan futsal ajang olahraga pembinaan futsal kebumen  untuk meraih prestasi di masa yang akan datang" ujarnya.


    Terpisah, Ketua Umum AFK Kebumen HM. Tursino SE  didampingi Ketua harian Tri Ngudi Prasetyo, MPd mengapresiasi dan mendukung penuh untuk kesuksesan turnamen tersebut. Terlebih perkembangan akademi futsal di kebumen disisi lain futsal Kebumen sudah menjadi sorotan perkembangan futsal di Jawa Tengah maupun Indonesia. "Kami dukung secara penuh perkembangan futsal di kebumen untuk kemajuan kabupaten ini, semoga Futsal Kebumen bisa mengharumkan nama kebumen dimanapun berada" katanya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top