• Berita Terkini

    Senin, 18 April 2022

    Komunitas TYCI Chapter Bagikan Takjil di Alun-Alun


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Ramadan menjadi momentum untuk berbagi. Itu pula yang dilakukan Komunitas Toyota Yaris Club Indonesa Chapter Barlingmascakeb dengan menggelar bakti sosial bagi-bagi takjil dan buka bersama di Alun-Alun Kebumen,  Jumat (15/4/2022).


    Saat itu, sebanyak 350 paket takjil buka puasa dibagikan kepada masyarakat yang melintas di jalan Merdeka. Berseragam putih bercorak merah, masing-masing anggota komunitas menyapa pengunjung alun-alun dan warga yang melintas di Jalan Merdeka Kebumen untuk diberikan takjil. Sementara, mobil-mobil mereka terparkir rapi di alun-alun.


    Ketua TYCI Chapter Barlingmascakeb, Bagas Adhyaradika Vishnuaji SH, mengatakan tak kurang dari 30 anggota TKCI dari lima kabupaten ambil bagian dalam kegiatan kemarin. Mereka berasal dari Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan tentu saja Kebumen.

    "Kegiatan bagi takjil ini merupakan wujud peduli komunitas kepada masyarakat. Sekaligus untuk berbagi rejeki dalam bentuk makanan kepada saudara-saudara muslim khususnya di wilayah Kebumen sebagai. Semoga dari sedikit ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,"katanya.


    Bagas menjelaskan, mementun bulan ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk saling berbagi dan menjalin keakraban sosial, dimana komunitas merupakan wadah kecil yang positif untuk berorganisasi. Tak hanya itu pihaknya berharap kedepan kegiatan positif seperti ini bisa berkelanjutan bagi komunitasnya dan dapat ditiru oleh komunitas nilainya.

    "Dengan kegiatan ini kami berharap agar masyarakat dapat melihat komunitas dari nilai positifnya, melakukan kegiatan yang berguna, bermanfaat, dan bukan dilihat sebagai perkumpulan yang negatif. Serta bisa menjadi percontohan bagi komunitas lainya untuk dapat melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya. Sementara itu, rangkaian acara dilakukan mulai ngabuburit keliling kota kebumen dan puncak acara di Hotel Mexolie Kebumen digelar acara buka puasa bersama. (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top