• Berita Terkini

    Kamis, 14 April 2022

    Kapolres Kebumen Pastikan Ibadah "Kamis Putih" Aman dan Lancar


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pemkab Kebumen memastikan pelaksanaan ibadah Kamis Putih di Kabupaten Kebumen aman dan lancar. Namun demikian, Pemkab menghimbau agar  panitia gereja dan jemaat tetap menerapkan protokol kesehatan.


    Hal itu terungkap saat Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih bersama Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama mengecek langsung pengamanan perayaan Kamis Putih di dua gereja yaitu Gereja Santo Yohanes Maria Vianney Jl. Sutoyo No.46 Kebumen dan Gereja Santo Mikael Jl. Gereja No. 10 Kec. Gombong, Kamis (14/4/2022)


    . Wabup dan jajaran Forkompinda, Kapolres disambut oleh Romo Tejo Wibowo. Ibadah Kamis putih di Gereja Santo Yohanes Maria Vianney dilaksanakan mulai pada pukul 17.00 WIB dan diikuti 270 jemaat. 


    Menurut Kapolres, pengecekan perlu dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan pengamanan oleh personel berjalan dengan baik. Tak hanya mengecek personel yang melaksanakan pengamanan perayaan Kamis Putih, Kapolres beserta rombongan juga mengontrol langsung situasi Gereja Santo Yohanes Maria Vianney dan Gereja Santo Mikael. 


    "Saya bersama Forkompinda melakukan pengecekan gereja serta kesiap-siagaan petugas TNI - Polri yang melaksanakan pengamanan ibadah Kamis putih, agar ibadah umat Kristiani berjalan hikmat," jelas Piter. 


    Kapolres menambahkan, Polri dan TNI  melakukan upaya yang maksimal untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang melakukan ibadah. Tak lupa Kapolres juga menekankan kepada panitia gereja untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, para jemaat wajib memakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan serta alat ukur suhu untuk para jemaat.(*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top