• Berita Terkini

    Selasa, 26 April 2022

    Kader Muhammadiyah Sruweng Tebar Takjil untuk Pengendara


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Anggota dan Pengurus Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Sruweng,  membagikan 500 paket takjil di jalan nasional Simpang Lima Sruweng, Senin (25/4/2022).  Saat itu, mereka "menyasar" pengguna jalan.


    Ketua PCNA Sruweng, Umi Azizah mengatakan pembagian takjil dilakukan di depan Islamic center Muhammadiyah Simpang Lima Sruweng, tepatnya di Jalan Nasional 3 Kebumen Banyumas. 


    Pengendara yang melintas di simpang lima mendapatkan takjil untuk berbuka puasa. Aksi berbagi makanan ini rutin dilakukan oleh PCNA Sruweng selama bulan Ramadhan. "Pembagian takjil ini merupakan inisiatif dari pengurus guna membantu umat Islam yang akan berbuka puasa. Dengan berbagi tentunya bisa saling membantu dengan sesama," kata Umi didampingi Pengurus PCNA Bidang Sosial dan Kemasyarakatan, Nur Ngaisyah.


    Sementara itu, bagi-bagi takjil ini bertepatan momentum mudik H-7 lebaran. Terlihat sejumlah kendaraan berplat nomor luar kota mulai memadati jalan raya, bahkan beberapa menyempatkan untuk beristirahat di Posko Mudik Simpang Lima. "Sudah mulai banyak pemudik, tadi ada pemudik asal Tulungagung Jawa Timur sempat beristirahat disini," kata Umi. Tak hanya itu, kegiatan sosial bagi-bagi takjil ini hampir setiap hari dilakukan PCNA Sruweng selama bulan ramadhan. (Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top