• Berita Terkini

    Senin, 18 April 2022

    Anggaran masih Jadi Kendala Klasik, Kebumen Siap Hadapi AFP Championship 2022


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Di tengah ramadan, bukan berarti geliat olahraga di Kebumen terhenti. Seperti halnya Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen yang tengah bersiap jelang menghadapi AFP Championship 2022 Provinsi Jawa Tengah akan di Kota Tegal pertengahan Mei 2022 mendatang.


    Menghadapi even itu, AFK bukannya tanpa kendala. Dan lagi-lagi kendala itu masih lagu lama, soal anggaran yang sangat minim dari Pemkab. Meski begitu, AFK Kebumen tetap bakal menerjunkan seluruh kelompok umur yang dipertandingkan. Persisnya Kebumen mengirimkan 16 tim putra dan putri dari seluruh semua kelompok usia. 


    Hal itu terungkap dalam kegiatan buka bersama pengurus AFK Kebumen di RM Sop Arie 2 Kebumen, Jumat (15/4/2022) . Acara itu sekaligus pengenalan para manajer tim futsal di Piala AFP Championship. Hadir kemarin, Ketua Umum Asosiasi Futsal Kabupaten Kebumen, M Tursino, Ketua Harian AFP Tri Ngudi Prasetyo serta jajaran Pengurus AFK Kebumen.


    HM Tursino Senno, menyampaikan Kebumen sudah sangat siap menghadapi  AFP Championship 2022 Provinsi Jawa Tengah. "Persiapan sudah digelar. Mulai dari penjaringan pemain hingga rekrutmen manajer tim," ujarnya


    Senno menambahkan, pada turnamen AFP Champhionnship 2022 ini AFK Kebumen mengirimkan seluruh kelompok usia mulai dari U15 empat tim putra putri, U17 enam tim, dan U19 enam tim putra dan putri.


    "Kita memberangkatkan semua kelompok umur, Putra dan Putri dari U15, U17, U19," imbuhnya.


    Masih ujar Senno, Kebumen memang serius menatap kejuaran tingkat provinsi ini. Bahkan, Kebumen disampaikannya, lebih siap dibanding kabupaten lain dalam menghadapi even ini. "Ada sejumlah Kabupaten yang tidak memberangkatkan tim. Jadi, secara garis besar kebumen lebih siap, karena sekarang Kabupaten Kebumen menjadi salah satu barometer futsal di Jawa Tengah," kata Senno 


    Namun di sisi lain, Senno tidak membantah masih ada sejumlah kendala dalam persiapan menghadapi AFP. Salah satunya masalah anggaran. Di tahun sebelumnya AFK Kebumen hanya mendapatkan anggaran hibah sekitar Rp 8 juta. Dengan dana sejumlah itu, hanya cukup untuk kegiatan harian.


    "Lagi-lagi soal anggaran. Dari dulu Futsal memang tudak ada anggaran. Di ajang AFP ini pendanaan flur dari manager. Insya allah ya nanti tetap ada subsidi dari saya selaku ketua umum secara pribadi," katanya didampingi Ketua Harian AFK Kebumen, Tringudi Prasetyo.


    Tak hanya itu, meski terganjal sederet kendala soal anggaran, Senno mengapresiasi semangat dan kekompakan pengurus AFK Kebumen. Di turnamen ini sebagai ketua umum, tidak menargetkan besar, namun semuanya akan dikembalikan kepada target dan kebijakan para manajer tim. "Senangat temen-temen manager dan kekompakan pengurus AFK ini yang saya apresiasi, dengan keterbatasan yang ada kebumen tetep berangkat ke Tegal memberikan hasil terbaik untuk futsal Kabupaten Kebumen," tambahnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top