• Berita Terkini

    Senin, 11 April 2022

    225 Pengurus PMI di Kebumen Ikuti Orientasi


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Sebanyak 225 pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) tingkat kecamatan se Kabupaten Kebumen mengikuti orientasi kepalangmerahan. Para peserta pun antusias mengikuti kegiatan yang digelar di Auditorium IAINU Kebumen, Sabtu (9/4/2022) tersebut


    Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua PMI Kebumen, Salim Wazdy, Sekertaris PMI, Mukhsinun, Udy Cahyono, Robiatul Adawiyah serta jajaran pengurus lainnya.



    Ketua PMI Kebumen, Sabar Irianto yang kemarin didaulat membuka kegiatan, mengatakan, orientasi pengurus kecamatan atau ranting ini diberikan pembekalan materi seputar kepalangmerahan. "Pengurus ranting mendapat materi kepalangnerahan sehingga nantinya dapat mengetahui tugas visi dan misi kemanusiaan dalam mendukung PMI Kebumen dalam menjalankan tugas kemanusiaan," katanya 


    Sabar menambahkan, usai orientasi Pengurus PMI Kecamatan harus menjadi relawan, nilai kepedulian sosial yang akan dikedepankan untuk masyarakat Kabupaten Kebumen di 26 Kecamatan. Selain itu  pengurus PMI ranting kecamatan dituntut untuk memiliki rasa tangguh dalam menghadapi bencana.

    "Tugas PMI baik Kabupaten maupun PMI Kecamatan sama, harus menjadi relawan garda terdepan. Pengurus PMI Kecamatan ini yang akan menjadi koordinator tugas nya untuk cakupan seluruh masyarakat Kebumen," ujarnya.


    Tak hanya itu, dalam orientasi ini, peserta dibekali sejumlah materi dasar kepalangmerahan seperti, assessment, keorganisasian PMI, dan perencanaan pelaporan kegiatan. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top