• Berita Terkini

    Kamis, 24 Maret 2022

    Sampah Sisa Banjir Menumpuk di Kali Ijo


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Banjir di Kebumen memang telah surut. Namun bukan berarti, tak ada persoalan. Selain memastikan kesehatan para pengungsi, soal pemulihan infrastruktur juga tak kalah penting.


    Termasuk, mengantisipasi banjir susulan akibat sampah. Ya, sampah juga menjadi persoalan usai banjir melanda Kebumen kemarin. Seperti terlihat di Sungai Ijo Desa Kedungweru Kecamatan Ayah, misalnya. Di tempat itu sampah menumpuk. Jelas ini berpotensi menyumbat aliran air dan kembali menyebabkan banjir di daerah tersebut. s


    Memasatikan banjir susulan tak terjadi, Polsek Ayah, bersama Koramil 22 Ayah, relawan, warga Desa Kedungweru bergerak cepat membersihkan sampah yang menumpuk, Kamis (24/3/2022).


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman menyampaikan, hal ini dilakukan sebagai antisipasi banjir susulan mengingat curah hujan masih tinggi. 

    "Hari ini kami bersama TNI, relawan, beserta warga, bersama membersihkan aliran sungai. Kita gerak cepat membersihkan sampah mumpung airnya agak surut," jelas AKP Tugiman. 


    Sampah yang dibersihkan diantaranya pohon-pohon, ranting, bambu, hingga daun-daun yang terbawa banjir beberapa waktu lalu. Diketahui bersama, Desa Kedungweru merupakan salah satu desa terparah akibat banjir yang melanda pada beberapa waktu lalu. Banyak warga harus diungsikan karena parahnya keadaan.  Meski telah surut, warga diimbau untuk tetap waspada karena secara umum wilayah Kebumen masih sering diguyur hujan intensitas tinggi.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top