• Berita Terkini

    Selasa, 15 Maret 2022

    RMI NU Bersama PMI Salurkan Bantuan Ke Pondok Pesantren


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Rabithah Al-Ma'ahid Al-Islamiyyah Nahdlatul Ulama (RMI NU)  bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kebumen menyalurkan bantuan ke Pondok Pesantren yang terdampak Banjir di Kebumen. Bantuan tersebut berupa nasi bungkus untuk para santri dan warga yang berada di sekitar lingkungan Pondok Pesantren. 

    Ketua RMI NU Kebumen Gus Fachrudin Achmad Nawawi menyampaikan kini yang paling dibutuhkan para santri adalah makanan. Dikarenkan kebanyakan, dapur-dapur di Pondok pesantren juga turut terendam banjir. 


    Dalam menyalurkan bantuan, pihaknya berkoordinasi dengan PMI, LazisNU, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU), BPBD dan pihak pihak terkait. Dimana kini tercatat ada dua Pondok Pesantren di Kebumen yang terdampak banjir. Adapun salah satunya yakni Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu. “Saya mengucapakan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu pendistribusian makanan cepat saji untuk para santri yang terdampak bencana banjir,” tuturnya.


    Sementara itu Sekretaris PMI Kebumen Mukhsinun meyampaikan bencana banjir yang terjadi saat ini, PMI Kebumen telah membuka dapur umum. Ini bekerjasama dengan BPBD dan Dinas Sosial. Bantuan saat ini telah disalurkan sebanyak 3.000 lebih nasi bungkus, untuk para santri dan warga yang terdampak banjir di Desa Sumberadi Kebumen. 


    Selain itu, PMI Kebumen juga telah menyalurkan bantuan di 10 kecamatan termasuk juga Pondok Pesantren yang ada di Kebumen. Harapannya, bantuan tersebut akan berguna dan masyarakat bisa lebih siaga dalam menghadapi bencana, serta bisa menjaga kesehatan di tengah kondisi bencana seperti saat ini. “Pagi nasi bungkus untuk santri sebanyak 250 bungkus dan sore ada 3.000 bungkus, yang termasuk bantuan dari NU, dari LAZISNU dan juga RMI,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top