• Berita Terkini

    Kamis, 31 Maret 2022

    Ratusan Kendaraan Kodim Kebumen Diperiksa


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ratusan kendaraan milik personil Kodim 0709 Kebumen diperiksa kelengkapannya oleh Subdenpom IV/2-2 Purworejo, Rabu (30/3/2022). Pemeriksaan untuk memastikan kendaraan para prajurit itu layak jalan sekaligus menekan angka kecelakaan lalu lintas


    Satu persatu petugas melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan milik 255 personil. Baik  kendaran milik pribadi maupun dinas dicek. Mulai dari STNK, SIM (SIM TNI maupun SIM Umum), KTP (Kartu Tanda Prajurit), surat jalan serta kelengkapan kendaraan lainnya seperti helm standar, kondisi lampu, kaca spion, kondisi ban dan lainnya.


    Hadir dalam pemeriksaan itu, Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri, SIP, Komandan Subdenpom IV/2-2 Purworejo, Kapten Cpm Suwito, Pasi Intel Kodim 0709 Kebumen, Kapten Inf Budi Riyanto, 6 Anggota Subdenpom IV/2-2 Purworejo, Staf dan Danramil serta para Staf/Unit Intel dan Provost Markas Kodim 0709 Kebumen.


    Dandim 0709 Kebumen, Letkol Inf Eduar Hendri mengatakan,pemeriksaan kendaraan dinas selama ini dilakukan secara rutin dalam rangka meminimalisir terjadinya pelanggaran administrasi dan kecelakaan yang melibatkan anggota. Operasi ini dipimpin langsung oleh Komandan Subdenpom IV/2-2 Purworejo Kapten Cpm Suwito.


    "Jangan sampai kita terbayang untuk melanggar, kita akan repot apabila sampai melanggar, keluarga kita semua ikut rugi, tunjangan kinerja juga tidak diterimakan," katanya.


    Ia menambahkan, total ada kendaraan dinas yang diperiksa antara lain roda empat sebanyak 2 unit, Roda 2 (dua) 194 unit, Kendaraan Pribadi meliputi Roda 4 (empat) 4 unit dan Roda 2 (dua) 55 unit. "Harapan saya bagi seluruh anggota Kodim 0709 Kebumen yang akan diperiksa tolong terbuka sampaikan ke Pemeriksa (Misal, ada yang rusak atau tidak lengkap surat surat berkendara), setelah dilaksanakan pemeriksaan kami berharap tidak ada rekan kita anggota Kodim 0709 Kebumen yang melanggar berlalu lintas," tegasnya. (fur) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top