• Berita Terkini

    Selasa, 22 Maret 2022

    Personel Polres Kebumen Jalani Ujian Bela Diri


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Para personel Polres Kebumen menjalani  Ujian Beladiri Polri. Ujian yang dilaksanakan di halaman apel Mapolres Kebumen, dibuka secara langsung oleh Wakapolres Kebumen Kompol Edi Wibowo, Selasa (22/3/2022). 


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman, ujian bela diri ini berlangsung selama tiga hari. "Ini merupakan kegiatan Ujian Beladiri Polri periodik semester satu. Ujian dilakukan untuk optimalisasi pemeliharaan peningkatan kemampuan beladiri personel," kata AKP Tugiman.


    AKP Tugiman menambahkan, semua personel Polres Kebumen mengikuti ujian ini. Hasil ujiannya bakal dilaporkan ke Polda Jateng

    Sebelum mengikuti ujian, para personel dicek kesehatannya terlebih dahulu. Selanjutnya seluruh peserta mengikuti pemanasan yang dipimpin oleh instruktur. 

    Lanjut AKP Tugiman, anggota Polri harus menguasai beladiri karena tuntutan tugas di lapangan. 

    Beladiri Polri adalah kemampuan anggota Polri dalam mempertahankan diri dari serangan pihak lain. Beladiri ini menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan dengan tujuan Harkamtibmas.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top