• Berita Terkini

    Selasa, 22 Maret 2022

    Liga Santri Kebumen, Al Hasani Taklukan Al Huda

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Tim Kesebelasan Pondok Pesantren Al Hasani Desa Jatimulyo Alian berhasil mengalahkan Tim Kesebelasan Ponpes Al Huda Jetis Kauman Kutosari Kebumen 2-0.


    Tim Sepak Bola Al Hasani vs Al Huda  berlangsung di Stadion Candradimuka Kebumen, Senin (21/3/2022), pada Ajang Liga Santri Kebumen Dandim 0709/Kebumen Cup 2022. Di hari yang sama juga dilaksanakan pertandingkan Tim sepakbola Ponpes Al Kamal Buayan melawan Tim Salafiyah Wonoyoso.


    Dari pertandingan itu, Tim Salafiyah berhasil unggal mengalahkan  Tim Al Kamal 4.0. Dengan begitu, Tim Al Hasani dan tim Salafiyah dinyatakan lolos masuk kebabak berikutnya.


    Pengawas Pertandingan Wijayanto mengatakan Turnamen tersebut dimulai sejak 19 Maret dan akan berlangsung hingga 29 Maret 2022 mendatang. Pertandingan diikuti oleh 12 tim sepak bola. Nantinya akan dipilih Juara 1, 2 dan 3 serta Juara harapan.


    "Untuk hari ini diikuti 4 tim sepakbola, dan yang berhasil lolos Tim Al Hasani dan Salafiyah Wonoyoso. Kedua tim ini nantinya akan bertemu di babak selanjutnya. Jika lolos maka bertanding ke babal final," jelasnya.


    Wijayanto menyampaikan pertandingan selanjutnya yakni Tim Yapika dari Tanjungsari, Petanahan menghadapi Tim Misbahiyah dari Kebumen. Sedangkan pertandingan kedua yaitu Tim Nurul Hidayah berhadapan dengan Tim Rodlotul Ulum. Kedua tim masing-masing berasal dari Alian.


    Dalam ajang tersebut, Wijianto berpesan kepada para pemain untuk menjunjung tinggi sportifitas dan kekompakan. Termasuk dilarang mengambil pemain dari luar pondok atau yang bukan santri. “Kami berharap junjung tinggi sprotifitas. P pemain  harus benar-benar santri dari pondok itu, buka sewa pemain dari luar," ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top