• Berita Terkini

    Kamis, 17 Maret 2022

    Ketua DPD Nasdem Kebumen Pimpin Penanganan Korban Banjir


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Datangnya bencana di Kebumen dalam dua hari terakhir, memantik simpati banyak pihak. Salah satunya dari DPD Nasdem Kebumen yang ikut terjun langsung membantu para korban banjir di  Desa Candirenggo, Kecamatan Ayah.


    Sejak hari pertama bencana Selasa (15/3/2022), mereka bahu membahu bersama elemen masyarakat lain menangani bencana. Baik mengevakusai korban, menyalurkan kebutuhan logistik, juga penguatan dapur umum bahkan pengobatan gratis bagi warga terdampak banjir. 


    Khusus untuk pengobatan gratis ditangani langsung Ketua DPD Nasdem Kebumen Faiz Alauddien Reza Mardhika yang memang seorang dokter. Dr Reza juga memberikan perhatian khusus pada warga difabel yang terdampak


    Dokter Reza, sapaan Faiz Alauddien Reza Mardhika sendiri menjadi komando dalam aksi sosial kemarin. Tampak juga saat itu, anggota DPD, DPC dan DPRT Nasdem kebumen bersama Sahabat Amelia. Selain mereka, hadir juga Qoriah dwi Puspa Legislator dari dapil 4 ( Ayah Buayan Rowokele) .


    "Memang teman-teman dari DPD masih memonitor dan menjadi relawan di posko-posko pengungsian. Kami turun di wilayah yang paling banyak masyarakat terdampak, di Desa Candirenggo, Kecamatan Ayah," ujar dr Reza, Rabu (16/3) siang.

    Reza, Ketua Parpol Termuda di Kab Kebumen itu juga menyampaikan turut prihatin atas musibah banjir ini.  Ratusan bahkan ribuanb warga terdampak bencana saat ini benar-benar membutuhkan bantuan. Selain harus mengungsi, sejumlah warga mengalami masalah kesehatan. Sebagian pengungsi mengalami infeksi kulit serta batuk pilek. 

    "Masih ada warga yang ternyata belum bisa dievakuasi karena keterbatasan sarana. Saat kami datang, masih ada beberapa  kebutuhan yang belum terpenuhi. Belum ada tikar yang cukup , makanan, air mineral serta ada pula warga yang sakit,” kata dr Reza



    Di saat bersamaan, dr Reza menyampaikan apresiasi kepada Pemdes Candirenggo beserta tokoh masyarakat juga relawan yang telah bersama-sama menangani bencana kemarin. "Saya turut prihatin dengan banjir yang melanda masyarakat Kebumen. Sebagai partai politik yang mengusung semangat restorasi perubahan, kami akan selalu berupaya  hadir di tengah masyarakat sebagai bentu bakti kami untu Negeri khususnya di Kab Kebumen, bukan hanya pada momen pesta demokrasi lima tahunan saja, 'ujar dia.


    Selama penanganan bencana ini, Partai NasDem Kebumen turut serta mengiventaris kebutuhan warga sekaligus memantau dan mengupayakan berbagai bantuan yang dibutuhkan. (*/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top