• Berita Terkini

    Senin, 14 Maret 2022

    Bangkitkan Perekonomian, PBI Gelar Businees Academy#3


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Pesantren Bisnis Indonesia (PBI) Cabang Kebumen kembali melaksanakan pelatihan bisnis untuk ketiga kalinya. Ini dengan menggelar Businees Academy #3. 


    Acara Pembukaan Pelatihan yang diikuti oleh 105 peserta itu dilaksanakan di Hotel Grand Kolopaking Kebumen, Minggu (13/3/2022). Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih SST MM yang juga sekaligus membuka pelatihan tersebut.


    Direktur Businees Academy Kebumen Adityo Wibowo menyampaikan kegiatan Businees Academy merupakan amanah dari Pengasuh PBI Ustadz Arif Abu Syamil. “Beliau (Ustadz Arif Abu Syamil) prihatin dengan kondisi perekonomian umat, terlebih dimasa pandemi,” tuturnya.


    Dijelaskannya, selain persoalan spiritual, perekonomian merupakan hal yang sangat penting bagi umat. Untuk itu penting sekali pelatihan pengembangan usaha umat. Jika perekonomian kuat, maka kuatlah umat. “Dari sinilah kemudian PBI melaksanakan Businees Academy,” katanya.


    Untuk itu, lanjutnya, PBI Kebumen melaksanakan pendampingan kepada para pengusaha. Pendampingan dilaksanakan guna meningkatkan kompetensi para pengusaha. “Banyak hal yang musti dilakukan dalam pembenahan usaha. Ini mulai dari membongkar mental block, mempunyai tujuan dan target yang jelas, hingga evaluasi serta bagaimana merealisasikan target yang sudah dibuat tersebut,” jelasnya.


    Beragam kendala dalam usaha, meliputi tidak adanya mentor atau guru, minim mental usaha dan kurangnya pemahaman agama. Adanya Businees Academy, para peserta mendapatkan materi dan pendampingian secara langsung dari PBI. “Setelah mengikuti pertemuan hari ini, masih terdapat 12 kali pertemuan lagi yang dilaksanakan sepekan sekali,” jelasnya.


    Sementara itu Koordinator Daerah PBI Kebumen Rahmat Antoni menyampaikan Businees Academy merupakan salah satu kegiatan dari PBI. Selain Businees Academy masih banyak sekali kegiatan PBI lainnya. Ini Mulai dari pembentukan Family Mastery, hingga Business Basic Training. 


    Family mastery juga sangat penting untuk mendukung perekonomian. Sebab jarang ada pengusaha yang maju, dalam kondisi keluarga yang berantakan. “Kami akan terus rutin melaksanakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan perekonomian umat. Kami juga berterimakasih kepada sponsor kegiatan seperti Aisyah Jilbah, Jadi Baru, SPD, Family ATK, Silmi, MCI dan lainnya,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top